AKBP M. Budi Hendrawan Gantikan AKBP Ary Fadli Pimpin Polres Bojonegoro




MenaraToday.Com – Medan :

Mantan Kasatlantas Polres Asahan dan Polrestabes Medan, AKBP M. Budi Hendrawan mendapat promosi jabatan sebagai Kapolres Bojonegoro, Polda Jawa Timur yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/3020/XI/Kep/2019, tanggal 8 September 2019.
Dalam telegram tersebut M. Budi Hendrawan menggantikan jabatan AKBP Ary Fadli yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Kabagdal Pers RoSDM Polda Jawa Tengah yang menggantikan jabatan dari AKBP Juli Agung Pramono.

Seperti diketahui sebelum mendapatkan promosi jabatan sebagai Kapolres Bojonegoro, Budi Hendrawan menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditlantas Polda Jatim.

Selama bertugas sebagai Kasat Lantas di Polres Asahan, Sumatera Utara dan Kasat Lantas Polrestabes Medan, sosok Budi dikenal cukup familiar dan murah senyum serta cukup dekat dengan insane pers. Malah selama bertugas di wilayah hukum Polda Sumut, pria yang kerap menggunakan kacamata ini sering saling berbagi informasi dengan rekan-rekan media.

Menurut keterangan mantan Ketua PWI Asahan, Nurkarim Nehe dan Awaluddin, S.Ag kepada MenaraToday.Com, sosok Budi Hendrawan merupakan sosok pimpinan bersahaja, selalu memiliki terobosan baru dimanapun bertugas.

Sementara itu menurut salah seorang personil Satlantas Polres Asahan yang merupakan mantan anak buah dari AKBP Budi Hendrawan menyebutkan dalam bertugas Budi selalu fokus dan tegas, namun dalam pergaulan, sosok Budi bisa dijadikan sahabat yang baik.

“Kalau sebagai pimpinan Pak Budi selalu tegas menjalankan tugas dan juga suka memberikan masukan kepada anggota, jika dalam kesehariannya Pak Budi bisa dijadikan sahabat yang baik, beliau mau mendengarkan keluhan anggota serta memberikan solusi” ujar Aiptu Pinem salah satu personil Satlantas Polres Asahan yang ditemui MenaraToday.Com

Sementara itu pantauan MenaraToday,Com, ucapan selamat membanjiri halaman media sosial milik Budi Hendrawan yang salah satunya dari pimpinan redaksi Metro 24, Wikoe Sapta yang menuliskan “Dapat telepon dari Mabes.. Ok, saya siap pak! Mohon bimbingannya pak.. Akhirnya KA Bojonegoro dipercayakan kepada AKBP M. Budi Hendrawan… Selamat ya mas (Polisi Lalulintas sahabat warga +62)… Semoga amanah dan barokah” tulis Wiko Sapta di beranda Budi Hendrawan yang lebih akrab di sapa dengan panggilan Mas Budi. (Red)

Lebih baru Lebih lama