Kapolres Cianjur Tinjau Langsung Rumah Mak Kiyah




MenaraToday.Com – Cianjur :

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto S.|.K., S.H., M.Hum., meninjau langsung lokasi rumah bu kiyah atau yang sering dipanggil dengan sebutan Mak Kiyah, Jum'at (8/10/2019).

Rencananya, akan diusulkan program 'Asistensi Sosial Lansia Terlantar' dari Pemda Cianjur ke Kemensos, dengan bantuan Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) perbulan.

Selanjutnya, program Rutilahu bisa dilaksanakan, hanya saja tinggal menunggu status tanah yang jelasnya saja.

Pada hari itu, Mak Kiyah juga mendapat bantuan dari Kemensos, Kadinsos, Camat setempat dan Kapolsek Pacet berupa beras, mie instan dan uang tunai.

Melalui Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda menyampaikan, bahwa Kapolsek Pacet beserta pihak Kemensos, Pemda Cianjur dan pemilik rumah makan Alam Sunda memberikan santunan langsung kepada Mak Kiyah.

"Untuk membangun rumah Mak Kiyah, pemilik rumah makan Alam Sunda H. Pandi, memberikan santunan sebesar  Rp 25.000.000,- (dua puluh lima juta ),- katanya.

Lanjut Humas, pihak keluarga, sepakat menyerahkan pengelolaan keuangan dari hasil bantuan kepada Adang dan anaknya yang Agus selaku kerabat dekat Mak Kiyah.

"Untuk memulai pembangunan rumah mak Kiyah, akan dilaksanakan pada hari Jum'at (08/10). Untuk tukang akan dibayar secara harian, sementara yang lainnya akan dibantu oleh masyarakat dengan cara swadaya (kerja bakti)," tandasnya. (SN/AC).

Lebih baru Lebih lama