Dukung Program Era Pendidikan 4.0, SMK Negeri 1 Narussalam Adakan Ujian Sementer Ganjil Berbasis Komputer



MenaraToday - Aceh Timur:

SMK Negeri 1 Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur mendukung program pemerintah di bidang pendidikan  yang sedang berada dalam era pendidikan 4.0, melaksanakan ujian semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 berbasis Komputer dimulai dari tanggal 5 - 16 Desember 2019.


“Tahun ini merupakan kali pertama SMK Negeri 1 Nurussalam melaksanakan ujian berbasis komputer dikarenakan kami sekolah baru dan langsung kami laksanakan ujian berbasis komputer menggunakan CBT dengan versi #hastagindonesia untuk kelas X”, Ujar Kepala Sekolah Muhammad Nasir, S. Pi

Lebih lanjut kata, Muhammad Nasir Untuk pelaksanaan ujian perdana tahun ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar cuma ada sedikit kendala dikarenakan keterbatasan fasilitas komputer yang belum tersedia di sekolah

"Kami mengambil inisiatif untuk meminjam laptop dari guru sebanyak 15 buah laptop untuk menanggulangi tidak adanya laptop atau komputer di sekolah. Kami berharap pihak terkait terutama Dinas Pendidikan dapat membantu sekolah dalam pengadaan laptop atau komputer ”.

Menurut Said Arif Tirtana, S.Tr.T selaku penanggup jawab dan Kajur jurusan Teknik Jaringan Akses Telekomunikasi, mengatakan bahwa "Dalam pelaksanaan ujian kali ini kami menggunakan aplikasi bersifat Offline tetapi aplikasi ini dapat digunakan baik online maupun offline. 

Sistem yang dipakai dalam US-BK kali ini sama seperti Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK untuk semua program keahlian. Setelah selesai ujian siswa langsung dapat mengetahui nilai yang di dapat untuk setiap mata pelajaran yg diujiankan. " Ujar Said, yang juga alumnus Politeknik Lhokseumawe.

"Diharapkan dengan sistem ini akan terwujud model evaluasi yang lebih obyektif, jujur, dan bertanggung jawab.”ujarnya  (Muzakir)
Lebih baru Lebih lama