Kebakaran Hebat Landa Dua Lokasi Berbeda Di Pasar Gunung Tua



MenaraToday.Com – Paluta :

Kebakaran hebat landa dua titik lokasi yang berbeda di Kelurahan Pasar Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara, Sabtu (30/11/2019) sekira pukul 23.30 Wib.


Informasi yang berhasil di dapat MenaraToday.Com dari warga sekitar menyebutukan kobaran api di lingkungan III Kelurahan Pasar Gunung Tua melalap sekitar 10 Rumah Toko (Ruko) yang berada di samping kanan Masjid Al Hilal (Masjid Raya Lama) Gunung Tua

Menurut keterangan Kepala Lingkungan III Kelurahan Pasar Gunung Tua, Parulian Siregar saat ditemui di lokasi menyebutkan barisan rumah toko tersebut milik H. Tamam Harahap (Pemilik Toko Masa Terang)

“Toko yang terbakar tersebut milik H. Tamam took Masa Terang yang dikontrakkannya, 2 diantara toko yang terbakar tersebut menjual buku dan grosir sembako” jelasnya

Sekitar pukul 22.30 Wib malam, Unit Damkar tampak kewalahan dan sempat kehabisan air memadamkan kobaran api, sehingga warga berjibaku ikut memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Di waktu bersamaan juga terjadi kebakaran di lingkungan V Kelurahan Pasar Gunung Tua atau berjarak sekitar 800 meter dari lokasi pertama, tepatnya diseberang rumah Dinas Kapolsek Padang Bolak.

Pantauan di lapangan api masih nampak berkobar dan telah melalap 4 rumah papan milik warga. (Ucok Siregar)

Lebih baru Lebih lama