Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Sertijab Dandenpom Divif 2 Kostrad



MenaraToday.Com - Malang :

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) memimpin jalannya acara serah terima jabatan (Sertijab) Dandenpom Divif 2 Kostrad bertempat di Hall Kehormatan Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (18/12).

Serah terima jabatan Dandenpom Divif 2 Kostrad dilakukan dari pejabat lama Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han. kepada pejabat baru Mayor Cpm Sundoro, S.H. 

Dalam suatu organisasi, mutasi jabatan merupakan hal yang lazim dan biasa terjadi, karena selain sebagai bagian dari rangkaian Tour of Duty dan Tour of Area, alih jabatan juga merupakan tuntutan tugas sekaligus kebutuhan organisasi, dalam rangka pembinaan personel maupun pembinaan satuan.

Melalui mutasi jabatan ini, diharapkan akan lebih memacu semangat kerja, serta meningkatkan kreativitas, sehingga melahirkan gagasan-gagasan baru dalam memberikan pengabdian yang terbaik bagi Divif 2 Kostrad, Bangsa dan Negara.

Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan,  “Saya selaku Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dan pribadi, menyampaikan terima kasih kepada Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han. atas segala dedikasi, loyalitas dan semangat pengabdian selama berdinas di Satuan Denpom Divif 2 Kostrad. Saya berpesan untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan segenap prajurit Divif 2 Kostrad walaupun tidak lagi berdinas di satuan Denpom Divif 2 Kostrad,” ucapnya.

“Pada kesempatan ini pula saya mengucapkan terima kasih kepada Ny. Hanri Wira Kusuma yang selama ini terus setia mendampingi dan mendorong suami bekerja keras demi satuan Denpom Divif 2 Kostrad,” tambah Pangdiv.

“Selanjutnya kepada pejabat baru, Mayor Cpm Sundoro, S.H. beserta istri saya mengucapkan selamat bertugas, disertai harapan agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan tugas tanggung jawab jabatannya. Semoga akan semakin baik, maju, berprestasi dan lebih produktif dalam menciptakan karya-karya terbaik bagi Satuan,” tutur Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han). 

Pangdivif 2 Kostrad juga berpesan agar selalu memelihara dan memantapkan terus profesionalisme prajurit sehingga senantiasa siap dan berhasil dalam setiap tugas yang dipercayakan. “Tingkatkan soliditas, semangat dan moral setiap prajurit agar selalu memiliki kesiapan operasional yang tinggi. Tunjukkan bahwa Divif 2 Kostrad adalah kebanggaan milik bangsa Indonesia, yang keberadaannya selalu dicintai rakyat, disegani kawan dan ditakuti lawan,” tegas Pangdivif 2 Kostrad.
Lebih baru Lebih lama