Perayaan Natal Tahun 2019, 45 Warga Binaan Lapas Klas II B Pulau Simardan Dapat Remisi




MenaraToday.Com – Tanjungbalai :

Pelaksanaan Natal di Lapas Klas II B, Pulau Simardan Tanjungbalai berlangsung penuh hikmat dan penuh suka cita yang digelar di halaman Lapas, Jumat (27/12/2019) sore kemarin.

Dalam perayaan Natal tersebut diikuti seluruh jajaran pegawai Lapas Tanjungbalai beserta 80 warga binaan khusus yang beragama Kristiani. Dalam dalam acara ini dipimpin oleh Pengkhotbah Pdt. AM Perangin-angin MTh yang mengambil tema “Berbuah Bagi Kemuliaan Tuhan Dikutip Dari Nats Alkitab Yohannes 15:8, dan Sub Tema, Tuhan Telah Memilih Dan Menetapkan Kita Untuk Menjadi Berkat Ditengah Tengah Dunia Ini, Menghasilkan Buah Yang Baik, Menyatakan Kasih Allah, Damai Sejahtera dan Kebebasan Yang Bertanggung Jawab.

Dalam khotbahnya Pdt. AM Perangin-angin MTh mengajak agar para warga binaan tetap bersyukur dalam segala sesuatunya meskipun dalam menjalankan masa pembinaan didalam Lapas tersebut.

"Seperti tema Natal kita ini, percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus maka engkau akan selamat. Tetap semangat dan bersyukur dalam masa pembinaan saat ini. Yakinlah kelak kita akan dipakai Tuhan menjadi sesosok umat yang berguna untuk keluarga, dan ditengah-tengah masyarakat, " ucapnya.

Turut hadir dalam perayaan natal itu, Kalapas Klas II B Jayanta Amd IP, Ketua Panitia Natal Marlon Brando SH, mewakili Kapolres Kompol S Purba, serta penyuluh warga binaan Pdt. Polman Siahaan STh dan para jajaran Lapas Tanjungbalai beserta warga binaan didampingi keluarga masing-masing.

Sementara itu Ketua Panitia Natal, Marlon Brando dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal itu merupakan program Lapas setiap tahunnya yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama pegawai Lapas dan secara khusus untuk pembinaan bagi warga binaan dibidang kerohanian yang salah satunya dengan perayaan natal tersebut. 

"Terima kasih atas partisipasi tokoh-tokoh agama Nasrani yang turut serta berpartisipasi dalam pembinaan para napi selama ini, juga terimakasih atas dukungan Kalapas sehingga kegiatan natal ini berlangsung dengan penuh sukacita. Kiranya Tuhan selalu memberkati kita seluruhnya, " ucapnya. 

Sementara itu Kalapas Tanjungbalai Jayanta dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada ketua panitia dan seluruh panitia atas terselenggaranya perayaan Nata di Lapas Klas 2 B Pulau Simardan.

“Disini saya sampaikan rasa terima kasih saya karena sewaktu saya ke kantor saya masih mendengar dan melihat warga binaan masih latihan musik. Selain itu juga di perayaan Natal ini kami memberikan remisi kepada 45 warga binaan dari 63 warga binaan yang beragama Nasrani dan acara pemberian remisi telah digelar pada tanggal 25 Desember 2019 dan untuk itu diharapkan agar para warga binaan yang telah mendapatkan remisi terus berbuat kebaikan serta mengambil hikmat selama dalam proses pembinaan sehingga dapat berbuah positif kelak setelah kembali ditengah masyarakat dan 45 warga binaan yang mendapatkan remisi tahun ini menjadi hadiah Natal kepada mereka, saya juga mengucapkan selamat Natal bagi kita khususnya warga binaa yang beragama Nasrani, kiranya damai Natal beserta kita seluruhnya, Syalom” ujarnya mengakhiri sambutannya
Pantauan wartawan, rangkaian Natal tersebut diisi dengan pembacaan Liturgi, Vocal Solo/Group, Koor dari para peserta Natal dan warga binaan, (64N1)

Lebih baru Lebih lama