PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Perbaiki Jembatan Di Desa Totap Majawa




MenaraToday.Com – Simalungun :

PT Perkebunan Nusantara IV  (PTPNIV)  unit Kebun Balimbingan menunujukkan kepeduliannya terhadap kondisi lingkungan   warga yang membutuhkan bantuan penanggulangan akses jalan  sarana  transportasi.

Hal ini dibuktikan pihak PTPN IV Unit Kebun Belimbingan dengan memperbaiki jembatan jalan yang mengubungkan Desa Marubun Jaya - Totap Majawa  dan Bahjambi II  Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun pada, Kamis (12/12/2019)  yang lalu.

Jembatan jalan yang selama ini rusak telah diperbaiki  kembali agar sarana perhubungan transportasi yang dilintasi kenderaan roda dua dan empat serta  roda 6  dapat nyaman dan cepat sampai tujuan.

 Kepala desa Totap Majawa Herliza Sinaga selain mengapresiasi atas kepedulianya, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PTPN IV Kebun Balimbingan yang telah memperbaiki jembatan yang mengubungkan jalan umum sebagai jalan alternatif dari Pematangsiantar menuju Kecamatan Tanah Jawa .

Dijelaskannya, dengan diperbaikinya jembatan/titi  terbuat dari besi rel tersebut di tiga (3)  titik yakni di Dusun III dan IV manfaatnya sangat besar bagi pengangkutan / transportasi dan warga pun sudah merasa lega karena yang selama ini jembatan tersebut kondisinya sudah afkir dan rusak namun kini kembali normal serta kenderaan yang melintas tidak merasa khawatir lagi .

Herliza Sinaga juga menyebutkan bahwa Kebun Balimbingan selalu tanggap dan welcome kepada warga yang mengajukan permohonan bantuan kepada manegemen PTPN IV tetap dipenuhi. Herliza Sinaga juga menghimbau kepada warga Totap Majawa yang tinggal disekitar PTPN IV  Kebun Balimbingan membantu dalam melindungi dan menjaga keamanan serta  kelestarian dan tidak merusak/tidak mencuri TBS milik BUMN tersebut.

Manager PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Surya Brata  melalui Asisten SDM /Umum dan Keamanan Deni Candra Iskandar SH saat ditemui  MenaraToday.Com, Senin (16/12/2019) mengungkapkan, terkait dengan kerusakan jalan dan jembatan, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaikinya .

Disamping itu, PTPN IV Kebun Balimbingan telah meluncurkan bantuan CSR dan PKBL dalam berbagai kegiatan pembangunan sarana dan prasarana , seperti rumah ibadah, dan bea -siswa kepada pelajar, akses jalan  dan beberapa jembatan .

 “ Kita tetap peduli dengan stakeholder di sekitar kebun Balimbingan  dan  apalagi sifatnya emergency,  “ujar Deni Candra Iskandar sembari mengatakan, management PTPN IV senantiasa menampung keluhan warga. (Adi)

Lebih baru Lebih lama