100 Relawan KSJ Di Batu Bara Dikukuhkan


MenaraToday.Com - Batubara :

Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) binaan Kapolres Batubara, AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH di dalam edisi ke-23 nya mengadakan beragam kegiatan bhakti sosial (baksos) sekaligus pengukuhan 100 relawan KSJ di Batu Bara. Pada hari Jumat (17/01/2020) sekitar jam 14.00 wib.


Kegiatan jumat barokah yang bertemakan "Doa Yatim dan Duafa" dimulai usai sholat Jumat dengan mengukuhkan 100 Relawan KSJ Kabupaten Batu Bara ditandai dengan penyerahan bendera petaka KSJ oleh Bupati Batu Bara selaku dewan pembina KSJ Batu Bara didampingi Kapolres Batu Bara.

Pada arahannya, Kapolres mengatakan KSJ ini dibentuk bertujuan untuk saling membantu kepada anak yatim dan kaum duafa.  Saat ini di Kabupaten Batu Bara dikukuhkan pengurus dan relawan KSJ dan selanjutnya akan dibentuk ditingkat desa dan tingkat dusun.

"Oleh karena itu marilah kita sisikan harta kita untuk bersedekah.
Bersedekah tidak akan mengurangi harta kita melainkan dengan bersedakah secara ikhlas Insha Allah akan mendapat pahala yang berlipat ganda. Kita harapkan KSJ ini bisa berkembang di Kabupaten Batu Bara. Diharapkan pada bulan April mendatang akan ada 1000 relawan di Kabupaten Batu Bara yang akan melaksanakan kegiatan dan disiarkan secara live di TV nasional", ungkapnya.

Usai pengukuhan, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis,  SH.MH didampingi Koordinator  KSJ Sumut Saharuddin dan Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza, SE
melaksanakan kegiatan penyerahan paket Sembako KSJ Batubara langsung ke rumah warga miskin. (Dwi/Doni)
Lebih baru Lebih lama