Anggota DPRD Paluta, Akhiruddin Ritonga Sambangi SMA Negeri 1 Simangambat



MenaraToday.Com - Paluta 

Dalam rangka monitoring dan evaluasi serta meninjau kemajuan dan kelayakan ruang belajar mengajar maka Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Akhiruddin.Ritonga melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke SMA Negeri I Simangambat Jumat (24/1/2020) kemarin. 

Anggota  DPRD Paluta AKhiruddin.Ritonga Partai Bulan Bintang (PBB) melakukan monitoring pertama ke SMK Negeri I Kecamatan Simangambat langsung di sambut oleh Amron Hasibuan.S.Ag selaku plt Kepala Sekolah SMA Negeri I Simangambat

Amron Hasibuan.S.A langsung menyampaikan bahwa sekolah ini sangat memerlukan perbaikan sarana pendidikan seperti Rehab perbaikan Jendela yang pecah,lantai yang rusak seperti Keramik,Mck,ruang (LAB) yang terbengkalai,dan lain-lain “Kami harap pemerintah daerah dan pemerintah pusat dapat memberikan bantuan terkait pemugaran fasilitas sekolah untuk menunjang kelancaran belajar dan mengajar di SMA N.I Simangambat ini,” katanya.

Dalam kesempatan selanjutnya,Anggota DPRD PALUTA Akhiruddin.Ritonga dari Praksi Partai Bulan Bintang (PBB),langsung meninjau kemajuan sekolah, terutama kondisi dan kelayakan ruang-ruang seperti ruang belajar mengajar, UKS, ruang komputer dan perpustakaan dan diterima langsung oleh Amron.Hasibuan.S.Ag Plt Kepala SMA Negeri I Simangambat

Dalam pertemuan itu Akhiruddin.Ritonga memaparkan bahwa SMA Negeri I Simangambat memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa, dan sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak yang terkait, baik dari Pemerintah Daerah, Dinas Pendidikan Paluta dan Pemerintah Pusat maupun dari komite sekolah serta pihak-pihak lain yang terkait.


“Untuk memperbaiki dan melengkapi semua apa yang dirasa kurang dalam program kegiatan belajar, kami harap adanya peningkatan-peningkatan diberbagai komponen sekolah agar sesuai standar yang diinginkan,” ujarnya.


Anggota DPRD Paluta Praksi Partai Bulan Bintang (PBB) Akhiruddin.Ritonga di bidang pendidikan menerangkan bahwa pada dasarnya sangat mendukung keinginan pihak sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan baik dalam sarana maupaun prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar, dan akan meneruskan keinginan itu kepada pemerintah agar dapat memberikan bantuan operasional bagi sekolah.

“Akhiruddin Ritonga juga menegaskan agar pihak rekanan ke 3 bertanggung jawab atas bangunan ruang (LAB) yang terbengkalai selama ini,pungkasnya. (Arman Harahap)
Lebih baru Lebih lama