Bersama Menaratoday, NS Gelar Baksos Rutin ke Lansia



MenaraToday.Com - Malang :

Sejumlah komunitas sosial di Malang Raya menggelar acara bakti sosial (baksos) di sejumlah wilayah. Acara yang digelar rutin ini mengusung tema 'Kolaborasi Berbagi Sejahterakan Lansia'.

Bakti sosial ini bertujuan sebagai perwujudan kepedulian dan penghargaan terhadap orang lanjut usia (lansia), Ngalam Sinergi (NS) dan sejumlah komunitas yang menggandeng media online menaratoday juga untuk mewujudkan kesejahteraan para lansia.

Pantauan awak media, ada banyak kegiatan yang digelar dalam momen berbagi sesama. Di antaranya, bagi nasi kotak setiap malam minggu, bedah rumah serta santunan sembako untuk lansia dan dhuafa.


Selain itu, ada juga pembentukan karakter berorganisasi dengan melibatkan para pemuda dalam berbagai giat. Dalam hal ini Gandrung Peduli Sesama (GPS) dan Info Kriminal Lantas Jawa Timur (IKLJ) Korwil Malang juga dilibatkan dalam menjalin sinergitas sosial dan kemanusiaan.

Ketua NS, Sugeng mengatakan tujuan baksos ini sebagai bentuk rasa cinta dan kepedulian kepada sesama. Menurutnya, tema "Kolaborasi Berbagi Sejahterakan Lansia" sengaja diambil karena mengingat banyak nya mereka yang membutuhkan perhatian.

Relawan yang berasal dari 3 komunitas sosial dan media online menaratoday.com, merupakan pahlawan yang tidak dikenang dan rela bekerja dengan ikhlas untuk membantu masyarakat Kabupaten Malang.

"Relawan ini pahlawan untuk bangsa dan Kabupaten Malang. Kami ingin relawan ini menjadi kepanjangan tangan pemerintah untuk memakmurkan warga Malang lebih tertata," kata Sugeng kepada wartawan di lokasi, Minggu (26/1/2020).


Kegiatan sosial ini juga dihadiri Kabiro Malang Raya, Sofyan Adi Cahyo. Pihaknya pun sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh 3 komunitas ini. Bahkan, mereka mengaku bangga menjadi warga mereka, karena melihat semakin banyak kelompok atau komunitas yang memiliki semangat sosial untuk berbagi.

"Matur nuwun (terima kasih) kepada teman-teman NS dan gabungan komunitas. Tentu masyarakat sangat membutuhkan support dan variasi program dukungan dari semuanya," kata Acil sapaan akrabnya.

Senada diungkapkan mbah Remon, penerima sedekah asal Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Ia berharap kegiatan ini bisa terus berlanjutan.

"Saya berharap ini bisa terus digelar secara rutin, agar semua bisa menikmati," kata mbah Remon.

Lebih baru Lebih lama