Bupati Batu Bara Resmikan Pasar Rakyat Simpang Dolok

Dilihat 0 kali
Kamis, 16 Januari 2020 / 10:50

Menaratoday.Com - Batubara  :

Bupati Batu Bara Ir. Zahir, Map meresmikan Bangunan Pasar Rakyat Simpang Dolok, di Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.


Bangunan pasar tersebut terdiri dari 2 lantai, dihiasi dengan warna khas Batu Bara yakni kuning dan biru dan dilengkapi dengan pencahayaan yang terang sehingga terlihat mewah bagi pengendara saat melintasi jalan tersebut.

Dalam acara tersebut, dilantai bawah pada bangunan pasar rakyat tersebut berlangsung acara peresmian sedangkan dilantai 2 diisi dengan pedagang yang menjajakan masing-masing dagangannya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Batu Bara Ir. Zahir, Map, Waka Polres Batu Bara Kompol Abdul Muthalib, Danramil 03/Lima Puluh, Kades Simpang Dolok Yusnan, Kades Pulau Sejuk Siswanto, S.Pdi, Ibu-ibu PKK Simpang Dolok dan Pulau Sejuk.

Dalam sambutannya Bupati Batu Bara menyampaikan targetnya yakni ingin mengembalikan kejayaan Kabupaten Batu Bara.

"Kemarin kita telah bedah rumah sebanyak 800 unit, target kita tidak ada lagi rumah yg tidak layak utk ditempati. Jadi tugas Pemerintah itu bagaimana kemiskinan berkurang namun pendapatan bertambah. Perlu diketahui sebentar lagi 80 ribu tenaga kerja akan direkrut saat Pelabuhan Kuala Tanjung sudah beroprasi, dan saya mau 80 ribu orang itu adalah putra-putri asli Batu Bara. Jadi doainlah kami pemimpin Batu Bara agar dapat memajukan Batu Bara ini. Kita ingin membangun kembali kejayaan-kejayaan Batu Bara melalui komoditi-komoditi kelapa. Ternyata kelapa di Batu Bara ini adalah yang terbaik sedunia. Saya minta Dinas Perkebunan setiap tahun memberikan bibit kelapa agar terwujud kembali kejayaan Batu Bara ini. Kedepan Kabupaten kita adalah Kabupaten terkaya di Sumatera Utara. Jalan tol ada, Pelabuhan ada, Industri besar juga ada. Yang terakhir saya bermohon jagalah bangunan ini, jangan ada yg jual masak memasak didalam bangunan ini, boleh saja jual makanan yang dimasak namun haruslah dimasak dari rumah. Kalau ini ditata saya yakin disini pasti jadi ramai," jelasnya.

Usai melaksanakan peresmian Pasar Rakyat Simpang Dolok tersebut, Bupati Batu Bara Ir. Zahir, Map menyempatkan diri untuk naik ke lantai 2 untuk melihat-lihat dagangan yang disajikan oleh para pedagang. Namun saat di stand RM Sedagho, tiba-tiba Bupati mengajak para rombongannya untuk menikmati dan makan bersama di stand tersebut. (Dwi)
Komentar Anda

Terkini