Warga Desa Buluh Duri Ikuti Pelatihan Tourist Guide

Dilihat 0 kali
Kamis, 16 Januari 2020 / 10:57

MenaraToday.Com - Serdang Bedagai : 

Untuk meningkatkan potensi SDM (Sumber Daya Manusia) bagi Tourist Guide (Pramuwisata) yang ada di Serdang Bedagai, khususnya Desa Buluh Duri dengan Wisata Arung Jeram nya yang sudah dikenal baik Nasional dan Internasional.


Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melalui Dinas Pariwisata, melakukan Pelatihan Tourist Guide.

Pelatihan yang diikuti 30 Orang peserta, dilaksanakan di Ancol Arung Jeram, Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara Pada Selasa (15/1/2020) Dari Pukul 09:30 Wib sampai dengan Pukul 15:30 WIB Sore Kemarin.

Selain Ancol Arung Jeram, tempat Wisata lainnya yang ada di  Sergai yang mengikuti pelatihan tersebut diantaranya, Pantai Cermin, Melati II dan Pantai Romantis.

Pantauan MenaraToday.Com tampak hadir dalam acara tersebut, Nur Intan Siregar selaku Kabid bersama Jajaran Dinas Pariwisata, BPMD Sergai, Ketua BUMDES Desa Buluh Duri, Budiman dan Undangan lainnya, dengan Nara Sumber, Bob Castiliano dari Negara Singapura.

Kepada MenaraToday.Com, Dewi Yanthi Purba Kepala Desa Buluh Duri, Rabu (15/1/2020) menjelaskan bahwa mereka senang terlibat dalam kegiatan tersebut dan berharap Desa Buluh Duri menjadi daerah tujuan wisata.
"Kami merasa sangat senang bisa ikut terlibat dalam kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di Desa Buluh Duri menjadi daerah tujuan wisata yang profesional" Ucap Kades.(Irlan.S)
Komentar Anda

Terkini