Camat Kalibaru Agendakan Pemanggilan Nasabah KUR Bermasalah.


MenaraToday.Com - Banyuwangi :

Camat Kalibaru Ahmad Nuril Falah menyampaikan kepada para nasabah Kredit Usaha Rakyat (KUR) Unit BRI Kalibaru segera melakukan upaya pengembalian kredit dari pihak nasabah yang bermasalah (kredit macet).


Hal tersebut disampaikan Nuril saat memberi sambutan dalam acara Sosialisasi KUR mikro dan kecil BRI cabang Genteng yang digelar diaula kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi Jawa-Timur, Pada acara yang dihadiri kepala BRI Cabang Genteng,kepala Unit Kalibaru serta Kades se wilayah kec kalibaru,juga melibatkan semua Ketua LMDH Kadus,dan para pengusaha UMKM baik Mikro dan kecil. Nuril juga menegaskan tentang laporan Neraca keuangan BRI Unit Kalibaru dalam 2 tahun terakhir tidak seimbang,

" Kami tidak ingin bila Unit BRI Kalibaru tutup. Oleh sebab itu atas nama Forpimka Kalibaru, menghimbau kepada semua Kades di kec. Kalibaru untuk melakukan verifikasi para nasabah KUR yang bermasalah, Upaya pemanggilan ke polisi akan dilakukan jika para nasabah belum menyelesaikan tunggakannya. Namun bila bisa diselesaikan di kantor desa itu lebih baik. Oleh karena itu saya berharap kepada para nasabah KUR Unit BRI Kalibaru untuk segera menyelesaikan tunggakan kreditnya. " imbuh camat Kalibaru

Ditempat sama Kepala Unit BRI Kalibaru Andhi Setiawan mengatakan tujuan digelarnya sosialisasi adalah, memberitahukan kepada masyakat bahwa KUR 2020 dibuka kembali.

" Bulan November 2019 KUR kan tutup. Hari ini kita buka kembali dengan produk yang berbeda salah satu adalah penurunan bunga menjadi 6 persen " kata Andhi.

Disinggung tentang pernyataan Camat Kalibaru terkait pemanggilan kepihak berwajib bagi nasabah KUR bermasalah.ia menambahkan.

" itu hanya intermezzo Pak Camat. Yang jelas untuk BRI sendiri bertindak sesuai prosedur yang ada " tambahnya. ( S.Rifai )
Lebih baru Lebih lama