DPRD Paluta Gelar Monitoring Ke PT. SSN

Dilihat 0 kali
Kamis, 16 Januari 2020 / 20:31

MenaraToday.Com - Paluta : 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Lawas Utara melakukan Monitoring ke beberapa perusahan pabrik pengolahan kelapa sawit (PKS) yang berada di kabupaten Padang Lawas Utara, Rabu(16/01/2020).


Monitoring besar besaran ini dilakukan karena banyaknya laporan masyarakat atas berbagai persoalan yang terjadi di beberapa perpisahan pengolahan pabrik kelapa sawit, Monitoring di pimpin langsung oleh ketua komisi C DPRD Padang Lawas Utara, Pati Kan Kan Harahap SE, diantara anggota dewan yang turut hadir diantaranya Riko Rival Siregar, S. IP, Nurbaiti Harahap, M Yusuf Pasaribu, S.Pd, MM, Hj Dewi Irawan Harahap, SE, Samsu Bahri Daulay, S,Pdi, Akhiruddin Ritonga, H.Abdul Rahman Siregar, Taripar Laut, S, Ag.

Selain rombongan dewan turut juga ikut dari Badan Lingkungan Hidup Almo Prasesa ST, Padang Lawas Utara

Monitoring anggota dewan paluta ini berlangsung tiga hari kunjungan kerja dan di hari pertama diadakan di dua perusahaan diantaranya PT. Paluta Inti Sawit (PT.PIS) dan PT. Sumber Sawit Nusantara (PT.SSN)

Samsul Bahri Daulay yang menjabat dua priode anggota DPRD Paluta yg juga ketua peraksi PBB dan sekaligus ketua DPC Partai PBB juga merupakan mantan aktifis lingkungan di Bitra Indonesia sehingga mengetahui secara kongkrit banyaknya permasalahan diperusahan perusahan termasuk masalah Limbah Pabrik Kelapa Sawit yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tandasnya.

Samsul juga menekankan agar perusahan perusahan yang ada di Padang Lawas Utara ini agar lebih memberdayakan masyarakat sekitar baik dari segi tenaga kerja maupun bina lingkungan dan usaha kecil menengah (UKM) 

Samsul juga menambahkan kita langsung turun ke lokasih  Waduk Limbah Pabrik Kelapa Sawit PT.SSN untuk mencek situasi limbah tersebut apakah benar tudingan-tudingan masyarakat sekitar PT.SSN,namun kita tidak mendapat hasil tudingan itu terhadap perusahaan tersebut,ucapnya kepada awak media ini. (Arman Harahap)
Komentar Anda

Terkini