Jamin Kelancaran Arus Mudik, Kapolres Batu Bara Tinjau Lokasi Rawan Macet

Dilihat 0 kali
Senin, 06 Januari 2020 / 00:11

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Usai melaksanakan kegiatan bakti sosial di Tanjung Tiram, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH bersama dengan rombongan menyempatkan diri untuk meninjau lokasi penyebab kemacetan yang terjadi di Jalinsum Medan - Kisaran tepatnya di perlintasan kereta api JPL92.KM 132+077, Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara.


Setibanya dilokasi, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan lubis, SH, MH langsung turun dari mobil dan langsung ikut memegang cangkul untuk membantu masyarakat yang sedang bergotong-royong menimbun lubang yang menjadi biang kemacetan lalulintas di daerah tersebut.

Melihat respon Kapolres yang begitu simpati terhadap warganya, dengan spontan para personil yang ada dalam rombongan pun langsung ikut membantu.

Pada kesempatan itu Kapolres Batu Bara menjelaskan pentingnya menjaga kelancaran arus lalu lintas.

" Dalam menjamin kelancaran lalu lintas apa lagi ini masih suasana mudik Natal dan Tahun Baru, kita harus selalu memperhatikan dan bersiaga di lapangan khususnya untuk kelancaran lalu lintas pada saat ini. Saya mendengar sering terjadi kemacetan di daerah KM 132 lintas Sumatera Kabupaten Batu Bara ini. Maka dari itu disini kita harus bisa menunjukan kepedulian kita tentang kelancaran dan kenyamanan masyarakat dalam berkendara. Saya juga tegaskan kepada Personil Kepolisian bahwa kegiatan ini bisa menjadikan contoh, sekiranya agar bisa juga ikut bergotong royong apabila kita melihat ada jalan yang bisa mengakibatkan kecelakaan dan kemacetan, seperti menimbun dan segera mengatasinya," tegas Kapolres.

Sementara Sabri (40) salah seorang warga mengungkapkan rasa bangganya kepada Kapolres yang mau ikut turun tangan langsung menimbun jalan tersebut.

" Memang di perlintasan kereta api ini sering sekali terjadi kecelakaan, sehingga kami sering kontrol bersama penjaga pintu kereta, sehingga bisa menjadi aba-aba kepada pengguna jalan. Sedangkan lubang ini karena sering dilintasi kendaraan maka lintasan ini sering berlubang maka kami lakukan setiap bulannya untuk menutupinya. Selama kami menutupi lubang, baru ini kami melihat ada pembesar Kepolisian di daerah ini ikut turun dan bergotong royong, suatu hal yang langka ini terjadi. Kami berharap nantinya buat kapolres Batu Bara agar bisa membantu untuk menyampaikan agar lintasan ini diperhatikan oleh pemerintah, supaya tidak selalu jadi  penghambat kelancaran lalu lintas di daerah kami ini," ucapnya . ( Dwi )
Komentar Anda

Terkini