Proyek Bangunan RKB SDN 102060 Kosik Putih Tak Kunjung Selesai .


MenaraToday.Com - Paluta :

Proyek Pembangunan tiga ruang kelas baru (RKB) SDN 102060 Desa Kosik Putih Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) hingga kini belum selesai dikerjakan. 


Pengamatan Awak media ini, Sabtu (18/01/2020) Proyek pembangunan tiga ruang kelas baru tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019 dengan nilai Rp. 578.152.800. 


Pada papan informasi bangunan, Dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut diketahui dalam dampingan Kejaksaan Negeri (Kejari) Paluta melalui TP4D. 

Namun, bahan bangunan seperti jendela sekolah dan pintu belum siap dikerjakan. Selain itu intalasi listrik dalam ruangan kelas baru tersebut sama sekali belum dipasang begitu juga dengan kelengkapan ruangan berupa mobilier sama sekali tidak ada. 

Pekerja yang tidak besedia namanya disebut mengatakan, bahwa dia hanya melanjutkan pekerjaan yang terbengkalai.

"Pekerja sebelumnya sudah tidak ada disini, kami hanya meneruskan kerjaan bangunan ini melalui Kepala Sekolah," Ujarnya. 

Kepala SDN 102060 Kosik Putih, Mara Imam Siregar ketika dikonfirmasi, mengaku bahwa pembangunan ruang kelas baru disekolahnya memang terlambat dalam pengerjaannya akibat pihak ketiga melarikan diri

Dikatakan, selain keberadaan sekolah di daerah terpencil, jarak tempuh juga menjadi masalah dalam pengadaan material bangunan. Diapun memastikan bangunan selesai pada bulan Januari ini, 

"Sekolah kami keberadaannya di daerah terpencil. Akses jalan dan jarak tempuh yang jauh sehingga semuanya menjadi kendala," Sebutnya. (Arman Harahap)
Lebih baru Lebih lama