Terkait Hasil Tes Urine Terhadap 585 ASN Di Asahan. BNNK Dan Kesbang Asahan Saling Tuding

Dilihat 0 kali
Selasa, 07 Januari 2020 / 02:02

MenaraToday.Com - Asahan :

BNNK Kabupaten Asahan dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Asahan saling lempar tanggung jawab terkait hasil tes urine terhadap 585 orang ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah dilaksanakan pada beberapa waktu lalu.

Kepala BNNK Asahan, Kompol B Sitompul menuturkan, hasil tes urine terhadap 585 ASN di lingkungan Pemkab Asahan tersebut sudah diserahkan kepada pihak Badan Kesbangpol Asahan. 

"Karena mereka (Badan Kesbangpol Asahan red) kan merupakan pelaksana dari kegiatan tes urine tersebut, jadi, hasilnya pun sudah kami serahkan juga pasca pelaksanaan kegiatannya, " ungkap Kompol B Sitompul, Senin (6/1/2020) saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

Pada kegiatan tersebut, lanjut Sitompul, BNNK Asahan bertugas hanya sebagai pemeriksa urine saja, bukan memberikan penjelasan terkait hasilnya kepada siapapun. 

"Mengacu kepada tugas dan fungsi, Badan Kesbangpol Asahan yang lebih berkompeten untuk memberikan penjelasan terkait hasil tes urine terhadap 585 ASN tersebut, " paparnya.

Kompol B Sitompul berharap, Badan Kesbangpol Asahan bisa menjelaskan hasil tes urine tersebut kepada media. 

"Dengan adanya hasil tersebut, teman-teman media bisa menyajikannya sebagai konsumsi publik, " harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Asahan, Sorimuda menyarankan agar menjumpai Kadiskominfo Asahan terkait hasil tes urine terhadap 585 ASN di lingkungan Pemkab Asahan tersebut. 

"Berhubung saat ini saya baru dilantik untuk menjabat di dinas lain, jadi, saya saat ini tidak berhak untuk menjelaskan kepada siapapun terkait hasil tes urine terhadap 585 ASN di lingkungan Pemkab Asahan tersebut, silahkan saja adinda untuk menjumpai Kadiskominfo ya, karena kami sebelumnya sudah mengirimkan hasil dari tes urine tersebut ," ungkap Sorimuda.

Sebelumnya, sebanyak 585 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan telah mengikuti tes urine yang dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol Asahan dan BNNK Asahan pada Kamis (19/12) lalu. Namun, hingga saat ini, hasil tes urine tersebut tidak ada kejelasannya. (Ddr/Nunk)
Komentar Anda

Terkini