-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Desa Labuhan Jurung Raih Juara Umum MTQ Ke IV Kecamatan Ujung Batu



MenaraToday.com - Paluta : 

Mushabaqoh Tilawatil Qur'an Ke IV Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Padang Lawas Utara yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 8 s/d 9 Februari 2020 yang digelar dihalaman Kantor Camat setempat resmi ditutup.

Dalam sambutannya, Camat Ujung Batu Sanusi Siregar, mengucapkan terimakasih kepada seluruh Panita serta Dewan Hakim atas kerja kerasnya dalam melaksanakan kegiatan tersebut. 

Dikatakan, Selama dua hari pelaksanaan kegiatan itu sudah cukup baik untuk tingkat Kecamatan, bahkan katanya dari hasil yang dicapai, Kecamatan Ujung Batu siap sebagai penyelenggara MTQ tingkat Kabupaten 

"Dari dua hari pelaksanaan, kita sudah bisa melihat hasil terbaik. Apa yang disampaikan oleh kabag Kesra pada pembukaan, Saya tidak ragu kita siap melaksanakan MTQ tingkat Kabupaten jika diberikan amanah, Dan untuk tahun depan diharapkan lebih baik lagi dari tahun ini," Ujarnya. 

Selain itu, Sanusi juga mengucapkan selamat kepada Qori dan Qoriah yang berhasil mendapatkan penilaian terbaik dari Dewan Hakim. Bagi yang belum berhasil, katanya agar lebih giat lagi mengasah kemampuan untuk mengikuti MTQ Ke V  tahun depan. 

"Selamat kepada anak-anak kami yang mendapat nilai terbaik, Anak-anak kami yang belum berhasil tentu jangan berkecil hati, tahun depan kegiatan serupa tetap kila laksanakan," Sebutnya. 

Di kesempatan yang sama, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Simangambat-Ujung Batu sekaligus Kordinator Dewan Hakim, Martua Raja Daulay menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat kecamatan Ujung Batu. 

Menu Dari pembukaan sampai penutupan MTQ tersebut, Dewan Hakim mendapatkan dukungan penuh dalam melaksanakan kegiatan. Menurutnya Syiar Islam akan terus membumi di kecamatan Ujung Batu. 

"Kami merasa bangga dengan dukungan pemerintah dan masyarakat, artinya kecintaan terhadap Al-Quran melalui Bacaan, Pemahaman dan Pengamalannya harus lebih ditingkatkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagi Dewan Hakim tentu menjadi tanggung jawab yang besar dan berat dalam memutuskan penilaian pada semua peserta. Namun katanya, dengan aturan dan ketentuan yang berlaku tentu semua dapat diputuskan dalam menilai dari semua kategori yang diperlombakan.  Karena amanah yang dipercayakan telah kami laksanakan, dengan kesadaran dan aturan dan ketentuan yang berlaku sebagi pegangan bagi kami untuk memutuskan penilaian," Pungkasnya. 

Pada MTQN tersebut, Desa Labuhan Jurung meraih juara umum tingkat kecamatan Ujung Batu, di ikuti Desa  Paya Bahung sebagai juara kedua, sedangkan Pondok Pesantren Al-Imron Desa Martujuan memperoleh juara ketiga. 

Bagi peserta juara umum akan maju pada MTQN tingkat kabupaten Padang Lawas Utara yang akan dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2020 nantim

Selain dihadiri Camat Ujung Batu, juga terlihat di hadiri Sekcam Sahbana Iwan Hasibuan, Kasipem Budi Alamsyah Hasibuan, Staf, KAKUA Sim-Ujung Batu Martua Raja Daulay, Kepala Desa se-kecamatan Ujung Batu, MUI, IPHI, TP-PKK, Tokoh Masyarakat, Ormas, Peserta MTQ dan Undangan Lainnya.  (Arman Hrp)

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !