HUT ke XIX, FK-GOR Gelar Pertandingan Voli dan Futsal Piala Walikota Siantar


MenaraToday.Com - Pematang Siantar :

Forum Komunikasi Guru-guru Olahraga (FK-GOR) Kota Pematangsiantar menggelar Pekan Olahraga Pelajar (POP). Dalam POP tersebut, diadakan pertandingan bola voli dan futsal memperebutkan Piala Walikota Pematangsiantar. POP dibuka langsung oleh Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM yang ditandai penekanan tombol sirene sekaligus penyerahan piala bergilir Walikota Pematangsiantar, di Lapangan H Adam Malik, Jumat (14/2/2020) pagi.

Dalam sambutannya, Hefriansyah yang saat membuka POP didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs Edi Nuah Saragih, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan FK-GOR, sehingga nantinya dengan adanya kegiatan tersebut pelajar dapat lebih meningkatkan prestasi dan memiliki wadah untuk berkarya di bidang olahraga, khususnya di bidang pendidikan.

"Jika para pelajar telah memiliki wadah untuk berkarya, tentunya mereka akan dapat mengembangkan bakatnya. Selain itu, mereka akan terhindar dari hal-hal negatif seperti narkoba, tawuran pelajar, dan hal negatif lainya," ujar Hefriansyah.

FK-GOR, lanjutnya, diharapkan dapat menjadi pelopor pendidikan berkarakter, yang dapat mempengaruhi para pelajar untuk menjauhi kenakalan remaja yang dapat merusak mental. Harapan lainnya, kompetisi ini dijadikan wadah untuk mengasah kemampuan guna melahirkan bibit atlet yang handal. 

Di akhir sambutannya, Hefriansyah berpesan agar para pelajar, khususnya peserta POP untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran. Sebab prestasi tanpa adanya kejujuran tidak ada artinya. 

"Adanya kompetisi ini bukanlah untuk mencari kalah ataupun menang, melainkan untuk melatih adik-adik para pelajar agar memiliki jiwa sportivitas, daya saing, dan jujur karena Kota Pematangsiantar merupakan kota paling toleran. Maka dari itu, mari kita tunjukkan Kota Pematangsiantar adalah kota yang Mantap, Maju, dan Jaya," pesannya.

Sementara itu, Ketua FK-GOR Pematangsiantar Drs Hendri Edwin Tampubolon dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan FK-GOR untuk menjalin silaturahmi antar pelajar. Serta meningkatkan prestasi para pelajar untuk menjauhi segala bentuk kenakalan remaja, seperti narkoba, tawuran pelajar, dan hal negatif lainnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kejuaraan, Natal Tarida Hutagaol SPd MPd melaporkan, dalam memeriahkan HUT ke XIX FK-GOR Kota Pematangsiantar tahun 2020, digelar pertandingan bola voli dan futsal antar pelajar se-Kota Pematangsiantar, memperebutkan Piala Bergilir Walikota Pematangsiantar dan Dewan FK-GOR Provinsi Sumatera Utara.

Tahun ini, sambungnya, paling banyak peserta yang ikut, yakni 169 atlet.

"Pertandingan yang digelar untuk cabang olahraga bola voli tingkat SMP/SMA putra-putri yang digelar di lapangan sekolah Advent Simpang Rami," sebutnya.

Sedangkan futsal untuj tingkat SD putra, SMP putri, dan SMA/SMK putri yang digelar di Lapangan Sekolah Bintang Timur Jalan Laguboti Pematangsiantar. Sementara futsal putra tingkat SMP/SMA/SMK di Lapangan Rafam Jalan Teratai. (Try/Red)
Lebih baru Lebih lama