PKC PMII Sumut Dukung Pendirian Universitas Negeri Di Tapaniluli Utara


MenaraToday.Com - Medan :

Kemajuan zaman yang begitu cepat mengharuskan pemerintah untuk berpikir dan bertindak lebih sungguh2 dalam hal pemantapan sumber daya manusia masyarakat Indonesia Khususnya Mahasiswa. Era 4.0 yang dimulai dari kampus harus relevan dengan tantangan zaman. 

Pendirian universitas di Indonesia Khususnya di Sumatera Utara sangat berdampak besar terhadap kemajuan SDM. Tapi dengan pendirian universitas di daerah  strategis seperti kabupaten Tapanuli Utara sangat berpengaruh terhadap SDM Mahasiswa Khususnya di Sumatera Utara hal itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris PKC PMII Sumut Diris pulungan /13 Februari 2020. 

Sesuatu yang baik itu harus di dukung apalagi Demi Kemajuan Dunia Pendidikan , "Ungkap Diris Pulungan".

Dan Diris Pulungan Selaku Wakil Sekretaris PKC PMII Sumut sangat menyayangkan pernyataan salah satu oknum aktivis mahasiswa yg tidak sepaham dengan Pendirian Universitas Negeri Di Kabupaten Tapanuli Utara serta mengaitkannya dengan Pendirian Provinsi Tapanuli.

Usulan Universitas Negeri  di Taput adalah sekuler Soal Propinsi Tapanuli jangan dihalangi karena itu sudah punya sejarah sejak jaman Belanda namanya Residen Tapanuli, itu aspirasi rakyat Tapanuli dan kewenangan pusat , " Tambahnya".

Diris Pulungan berharap agar Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan tidak terpengaruh dengan pernyataan salah satu oknum aktivis mahasiswa yang diduga menyesatkan tersebut.  (Revanda) 
Lebih baru Lebih lama