Yayasan Burangir Apresiasi Kinerja AKBP Hilman Wijaya S.I.K,MH Selama Menjabat Kapolres Padangsidimpuan.


Menaratoday.Com - Padangsidimpuan :

Yayasan Burangir Lembaga yang bergerak di bidang Perlindungan Anak dan Perempuan,sangat mengapresiasi kinerja Kapolres Padangsidimpuan,AKBP Hilman Wijaya SIK.MH,selama menjabat kurang lebih 2 tahun 3 bulan.

Mutasi Kapolres Padangsidimpuan tersebut tercantum dalam surat telegram Kapolri. Dimana diterangkan juga bahwa, AKBP Hilman Wijaya menduduki jabatan baru di Polda Sumatera Utara.

Sekretaris Yayasan Burangir, Juli H.Zega menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerjanya sudah memberantas tindak kejahatan di Kota Padangsidimpuan selama ini. Terkhusus dalam menangani kekerasan terhadap anak dan perempuan di lingkup wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, Kapolres sangat memberikan perhatian serius dengan menindak cepat pelaku.

“Yayasan Burangir mengucapkan terimakasih kepada kapolres AKBP Hilman Wijaya SIK.MH, di setiap kasus kekerasan anak dan perempuan yang  kami dampingi langsung dapat respon cepat dari beliau,bahkan ada beberapa kasus yang kami dampingi, beliau langsung turun tangan untuk menginterogasi tersangka,” ujarnya juli ketika di hubungi melalui telephon selulernya, Jum'at (07/02/20).

Dikatakan Juli, banyak  sekali kasus beberapa tahun terakhir tindak pidana kekerasan terhadap anak dan perempuan di Padangsidimpuan, peran dan kontribusi Kapolres dalam mengarahkan anak buahnya menangani persoalan tindak pidana cukup diapresiasi. Seluruh kasus yang didampingi Yayasan Burangir selama  beliau menjabat tidak ada yang mengendap di penyidik Polres Padangsidimpuan dan selalu diproses dengan cepat,sesuai undang-undang yang berlaku.

Dalam berbagai pelayanan masyarakat lainnya, AKBP Hilman Wijaya juga mampu bekerja sama dengan masyarakat, Tokoh agama, wartawan, Lembaga organisasi,kaum pemuda bahkan masyrakat yang kurang mampu dan semua elemen masyarakat lainnya.

“Masih segar di ingatan kita bulan Januari kemarin bagaimana sosok Hilman ikut turun langsung mengevakuasi dan mengarahkan membantu korban kebakaran di Padangsidimpuan. Harapan saya adalah semoga Kapolres yang baru dapat melanjutkan kinerja ditorehkan Pak Hilman,bahkan lebih dari pada itu". Katanya.   (EJ)
Lebih baru Lebih lama