100 Warga Binaan Lapas Klas II A PematangSiantar Mengadakan Rehabilitasi


MenaraToday.Com - Pamatangsiantar :

Meskipun berada dibalik jeruji besi Lapas Klas IIA Pematangsiantar,  100 warga binaan mengadakan rehabilitasi agar tidak adanya lagi ber ketergantungan terhadap Narkoba yang merupakan musuh Negara Republik Indonesia. 


Namun beberapa waktu lalu Lapas Klas IIA PematangSiantar diterpa kabar fitnah bahwa ada peredaran narkotika di Lapas Klas IIA PematangSiantar Sehingga membuat Kapolres Simalungun mendatangi  Lapas IIA Pematangsiantar untuk melakukan razia.

Dan kemudian Lapas Klas IIA Pematangsiantar kembali di terpa angin Berita tidak sedap oleh media bahwa lagi-lagi mendapat fitnah bahwa ada peredaran narkotika di dalamnya. 

Padahal disetiap harinya Lapas Klas IIA Pematangsiantar rutin melakukan rajiah setiap sekali seminggu dan empat kali selama sebulan bahkan ketika insidentil Lapas Klas IIA Pematangsiantar lakukan rajiah hingga dua kali. 

Lalu bagi tamu yang mengunjungi Lapas Klas IIA Pematangsiantar juga dilakukan pemeriksaan untuk menghindar masuknya narkotika ke dalam Lapas Klas IIA Pematangsiantar. 

Diketahui Hal tersebut langsung dari humas Lapas Klas IIA Pematangsiantar Bernama Hiras Silalahi ketika di mintai Konfirmasi Pada Kamis, (05/03/2020) sekitar Pukul 18.00 Wib dan menerangkan ragam kegiatan yang dilakukan oleh warga binaan Lapas Klas IIA Pematangsiantar. 

"Iya kita tetap melaksanakan rajiah rutin sekali seminggu dan empat kali satu bulan, insidentil sewaktu-waktu bisa dua kali. Bahkan tamu yang berkunjung kedalam tetap dilakukan pemeriksaan" Ungkapnya kepada Reporter 

Lanjut, "dalam jangka waktu enam bulan ke depan sejak Februari kita telah melaksanakan rehabilitasi kepada warga binaan yang sebanyak 100 orang di tempatkan satu blok dan di pisahkan dengan warga binaan lain"ungkapnya 


Bukan hanya rangkaian kegiatan tersebut, sekarang ini setiap hari warga binaan yang muslim melakukan pengajian di masjid dan warga binaan yang beragama Kristen juga melakukan kegiatan kebaktian di gereja. 

Jadi kabar tersebut tidak benar adanya, dikarenakan semua warga binaan di Lapas Klas IIA Pematangsiantar sudah memiliki kegiatan dan sudah dilakukan rajiah rutin untuk setiap warga binaan. (TRY)
Lebih baru Lebih lama