Antisipasi Corona, Sejumlah Bandara Perketat Pemeriksaan Penumpang


MenaraToday.Com - Jakarta : 

Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona,  sejumlah sarana umum seperti terminal,  stasiun Kereta Api bahkan Bandar Udara (Bandara) memperketat pemeriksaan para penumpang baik yang akan berangkat maupun yang datang. 


Seperti pantauan MenaraToday.Com di Bandara Halim Perdana Kesuma,  selain melakukan pemeriksaan barang bawaan kini petugas Bandara juga melakukam pemeriksaan para penumpang.

"Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Civid 19 (corona).  Dimana kita memeriksa calon penumpang yang akan berpergan maupun yang datang" ujar Andi salah seorang petugas Bandara saat berbincang dengan MenaraToday.Com, Minggu (15/3/2020).

Andi juga menambahkan pihak bandara cukup selektif dalam pemeriksaan para penumpang.

"Ya,  kita cukup selektif,  ini kita lakukan agar penyebaran virus yang mematikan ini tidak berkembang.  Karena saat ini sudah puluhan orang yang positif terkena virus ini" tambahnya. 

Sementara itu, Suyatno (45) warga Semarang,  Jawa Tengah yang ingin berangkat ke Sulawesi menyebutkan dirinya memberi apresiasi terhadap pihak Bandara. 

"Saya setuju saja dengan langkah yang diambil pihak bandara, namun hendaknya jangan menunda pemberangkatan" katanya (Nk)
Lebih baru Lebih lama