Beri Sarapan Warga, Cara Polres Malang Sosialisasi Tertib Lalu Lintas



MenaraToday.Com - Malang :

Hari masih pagi, jarum jam baru menunjukkan pukul 7.30 WIB. Sinar matahari pun mulai menyinari Kabupaten Malang dan masyarakat mulai beraktivitas.

Selepas menunaikan poros pagi, Kanit Dikyasa Ipda Yulistiana Sri Iriana beserta jajaran Satlantas Polres Malang langsung turun ke jalan.

Bukan untuk mengatur lalu lintas, Yulistiana dan anggotanya turun ke jalan untuk memberikan penyuluhan sembari sedekah dalam bentuk nasi kotak kepada kaum duafa.

Kegiatan itu diharapkan dapat terjalin hubungan kedekatan polri dengan masyarakat, hingga menumbuhkan kesadaran masyarakat dengan upaya pendekatan secara emosional.

"Kegiatan ini akan rutin kami lakukan setiap Jumat, sekadar berbagi makanan dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas serta pentingnya menjaga keselamatan di jalan," kata Yulistiana, Jumat (13/3/2020).


Kegiatan dilakukan mulai sekitar Polres Malang dan lanjut ke depan Pasar Kepanjen. Satu per satu nasi kotak diberikan kepada warga dari mulai penarik becak, gepeng, pemungut rongsokan, ojek dan lainnya.

Menurutnya kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. "Alhamdulillah respon warga baik, mereka merasa senang dengan kehadiran kami," tambahnya.

Salah satu warga penerima nasi kotak saat ditemui menaratoday, mengaku berterima kasih kepada Polres Malang yang akan rutin memberi sarapan pagi setiap Jumat.

"Alhamdulillah senang, bisa sarapan enak setiap Jumat. Matur nuwun (terima kasih) Polisi," ujarnya sembari menyalami anggota Polres Malang. (Sofyan)

Lebih baru Lebih lama