Bupati Sanggau Tandatangani Naskah Penyerahan TMMD ke 107 Kodim 1204/Sanggau

Dilihat 0 kali
Jumat, 20 Maret 2020 / 21:21


MenaraToday.Com - Sanggau :

Jumat, (20/03/2020), Penandatanganan naskah penyerahan kegiatan TMMD Regtas ke 107 TA. 2020 Kab. Sanggau dari Bupati Sanggau (Paulus Hadi S.Ip, MSi) kepada Dansatgas TMMD Regtas ke 107 Dandim 1204/Sanggau (Letkol Inf Gede Setiawan). 

Tanda tangan dilaksanakan di kantor Bupati Sanggau dengan disaksikan oleh para perwira staf Kodim 1204/Sanggau.

Bupati Sanggau menyampaikan bahwa pada hari ini telah ditanda tangani naskah penyerahan kegiatan TMMD Regtas ke 107 TA. 2020 Kab. Sanggau dari Bupati Sanggau kepada  Dansatgas TMMD Regtas ke 107 TA. 2020 Dandim 1204/Sanggau,

dimana dalam kegiatan penyerahan ini akan dilaksanakan pengerjaan dan kegiatan peningkatan jalan sepanjang 11.6 KM dan juga membangun jembatan kayu sebanyak 2 unit 4X4 M, serta merehap jembatan kayu sebanyak 3 unit dan pembangunan gorong gorong sebanyak 2 unit yang merupakan kegiatan fisik, 

selain itu akan dilaksanakan juga kegiatan nonfisik diantaranya penyuluhan-penyuluhan yaitu penyuluhan belanegara/wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum/kamtibmas, narkoba, penyuluhan karhutla, pertanian, perikanan, rabies, penyuluhan penghapusan KDRT.

Dimana kegiatan ini dilakukan bersama sama dengan masyarakat, Pemda dan jajaran terkait, dengan adanya kegiatan ini masyarakat sangat antusias sekali menyambut adanya kegiatan ini karena jalan diperbaiki yang merupakan tempat/jalan yang sangat dbutuhkan masyarakat. 

selama ini Pemda belum mampu memaksimalkan pembangunan maka dengan  kegiatan TMMD Regtas ke 107 Kodim 1204/Sanggau ini jalan dan jembatan sudah bisa mnjadi bagian  yang dibanggakan oleh  masyarakat didaerah ini,  

untuk itulah saya Sebagai Bupati Sanggau berterima kasih kepada bapak Dandim 1204/Sanggau dan seluruh jajaran karena kegiatan ini disamping hanya bicara fisik juga melakukan penyuluhan-penyuluhan dan terima kasih terhadap instansi terkait yang juga terlibat sehingga kegiatan ini menjadi satu gerakan bersama di wilayah Kabupaten Sanggau. 

Selain itu kita harus selalu mengingatkan masyarakat untuk belanegara dan wawasan kebangsaan karena ini penting dan tentunya menjadi suatu kebanggaan masyarakat bahwa negara hadir demikian juga penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan narkoba yang cukup berbahaya dan memang di kab sanggau sudah menjadi perhatian aktiftitas masyarakat dan  tentunya juga pihak-pihak  perusahaan yang ada disekitar wilayah TMMD juga melakukan penyuluhan karhutla supaya kita sependapat untuk menjaga lingkungan kita bersama-sama, meningkatkan pertanian, perikanan. 

Sanggau memiliki 1 inovasi yang namanya kita akan membasmi supaya tidak ada rabies ditempat Kabupaten Sanggau, yaitu Saber 2024 ( Sanggau bebas rabies 2024), dan juga penyuluhan penghapusan KDRT, dan disampaikan juga oleh Bupati Sanggau bahwa TMMD menjadi sebuah strategi yang sangat tepat untuk bagaimana partisipasi masyarakat dalam mendukung penuh TNI, 

semoga hal  ini terus lancar dan Sanggau bisa menjadi tempat yang setiap tahun kita lakukan TMMD, sampai hari ini selama saya menjadi Bupati Sanggau  TMMD akan selalu kita lakukan dan mudah-mudahan ini menjadi contoh untuk didaerah lain, dan yang terkhir saya sampaikan tak lupa saya mengucapan terimakasih kepada pemilik rumah yang ditempati oleh Satgas TMMD Regtas ke 107 Kodim 1204/Sanggau.(Penrem/Bayu)
Komentar Anda

Terkini