Camat Bantah Bahwa Pasar Labuan Akan Ditutup


MenaraToday.Com - Pandeglang :

Pasca adanya himbauan dari pemerintah daerah terkait wabah corona, sejumlah warga mulai khawatir bahkan ada yang melakukan lockdown dirumahnya masing-masing. 

Kondisi tersebut jelas berdampak pada perputaran ekonomi dipasar Labuan, hal itu terlihat dengan mulai sepinya pasar selama beberapa hari terakhir. Selain itu juga menimbulkan rumor yang belum jelas  ditengah masyarakat  mengenai akan ditutupnya pasar Labuan selama beberapa hari.

Menyikapi hal ini Camat Labuan Ace Jarnuji menuturkan, justru dirinya baru mengetahui soal ini, Karena tidak ada rencana pemerintah untuk menutup pasar selama beberapa hari. 

“Untuk menutup pasar Labuan sampai dengan saat ini kami belum ada rencana kearah sana, karena pasar itu kan orang-orangnya dating dan pergi tidak berkerumun lama. Yang ditidak dibolehkan itu untuk saat ini melakukan hajatan dan kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.” Tukasnya.

Terkait menyebarnya virus corona di Kabupaten Pandeglang khususnya wilayah kecamatan Labuan, Ace mengaku sudah melakukan berbagai upaya pencegahan, diantaranya penyemprotan disinfektan disejumlah titik dan sosialisasi ke mayarakat.

“Jika masyarakat ingin melakukan upaya pencegahan sebetulnya bisa dilakukan secara mandiri dengan cara membuat sendiri cairan desinfektannya, cukup dengan cairan pemutih (Bayklin), cairan pembersih (wipol 4 Sendok) yang dicampur dengan air (1 Liter).” Jelas Ace (INS)
Lebih baru Lebih lama