Kodim 1206/Psb Gelar Apel Perlengkapan Penanganan Penyebaran C19



MenaraToday.Com - Kapuas Hulu :

Kodim 1206/Psb melaksanakan apel gelar perlengkapan penanganan penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu yang dipimpin langsung Dandim 1206/Psb Letkol. inf Basyaruddin Ss. Rabu (25/3/2020) di lapangan apel Makodim setempat jalan kapten Piere Tandean Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu. 


Dalam amanatnya Dandim penyebutkan bahwa Covid 19 sudah menjadi berita Internasional karena sudah banyak memakan korban jiwa.

"Covid 19 kini telah menjadi wabah virus yang menakutkan, karena sudah banyak korban jiwa yang berjatuhan.  Dan untuk di wilayah kita tercatat data terakhir sebanyak 34 orang dalam masa pemantauan (ODP)  dan semalam kami konfirmasi bahwa ada 1 orang dari Desa Samarantau Kecamatan Kalis Baru yang pulang dari Malaysia sudah terjangkit C19, selain itu kita selalu memonitor wilayah perbatasan khususnya di Kecamatan Badau. Kita melihat masih ada masyarakat yang melewati jalan tikus. Padahal pemerintah sudah mengeluarkan anjuran untuk Lockdown" ujar Dandim dalam amanatnya. 

Dandim menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan atas perintah langsung dari Kodam XII/Tpr.

"Ini perintah langsung dari Kodam dan hari ini seluruh jajaran Kodam XII/Tpr melaksanalan pengecekan perlengkapan tersebut" ujarnya sembari menyebutkan kepada anggota harus tetap semangat dalam melaksanakan tugas.

"Apapun resiko harus kita hadapi bersama, mari kita bersinergi untuk menghentikan penyebaran virus C19 ini.  Resiko tugas tentara hanya dua yakni mati dan cacat seumur hidup" jelas Dandim. 

Pada kegiatan tersebut Dandim langsung memantau perlengkapan penanganan C19 berupa alat semprot,  baju pengamanan,  sepatu boat,  sarung tangan,  cairan disinfektan, kaca mata,  helm, masker da. Kendaraan roda dua. 

Pantauan MenaraToday dalam gelar pasukan ini nampak di hadiri Dandim 1206/Psb Letkol Inf. Basyaruddin,S.s, Kasdim 1206/Psb Mayor Inf. Agus Jaelani, Kepala BPBD Kab. Kapuas Hulu Bpk. Gunawan, Kapolres Kapuas Hulu di wakili Ipda Hendi, Kasatpol PP Kab. Kapuas Hulu di wakili Gatot suhandi, Kadis Kesehatan Kab. Kapuas Hulu di wakili Bpk. Ade Hermanto, Pasi Ops Kodim 1206/Psb Kapten Inf. Ucok Saputra, Danramil 1206-06/Psb Kapten Inf. Nanang S, Pasi Inteldim 1206/Psb Kapten Arm. Mursid SH dan Pasiter Kodim 1206/Psb Kapten Inf. Edi sanjaya (Bayu) 
Lebih baru Lebih lama