Cegah Virus Corona, Nahdlatul Ulama Asahan Bagi Ratusan Masker Ke Masyarakat


MenaraToday.Com - Asahan :

Pengurus NU Asahan yang didampingi Banser NU terlihat disekitaran bundaran tugu jalan Imam Bonjol sedang membagikan masker untuk masyarakat Asahan yang sedang melintas.


Disela-sela membagian masker Ketua NU Asahan Supian S.Ag., M.A mengatakan bahwa sebagai organisasi kemasyarakatan NU memiliki peran besar bagi bangsa dan khususnya umat Islam di Asahan. Sehingga  merasa perlu melakukan pembagian masker untuk mencegah dampak penyebaran virus Corona Covid-19. 

"Kami menghimbuau kepada masyarakat agar dapat memberikan ketenangan di tengah masyarakat dan tidak menimbulkan kepanikan, akibat dari mewabahnya Covid-19 atau Corona Virus, Kami berharap agar masyarakat tetap tenang namun tetap wapada akan virus corona. Menjaga kesehatan dengan membiasakan berolahraga dan berjemur pagi hari dan menjaga kebersihan dengan mencuci tangan secara berkala. Melakukan social distancing (menjaga jarak) menghindari kerumunan atau kegiatan yang dihadiri banyak orang. Juga mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak mendesak, bersama pemerintah bekerjasama untuk menahan laju penyebaran virus. Secara berkala mendapatkan informasi terkait perkembangan penanganan virus melalui satgas covid-19. Meningkatkan ibadah dan berdoa untuk keselamatan bangsa.
Semoga Allah menolong kita  dan memberikan kekuatan untuk bangsa kita" Ujar Supian. 

Revanda, salah satu masyarakat penerima bantuan masker mengucapkan ribuan terima kasih kepada NU Asahan.

"Kita sama-sama ketahui bahwa keberadaan masker sangat langka hingga saat ini. NU Asahan dengan kemandirian turut andil ditengah masyarakat melakukan pembagian masker kepada masyarakat. Hal ini sangat perlu di beri apresiasi setinggi -tingginya" ujarnya (Rev) 
Lebih baru Lebih lama