Ketua DPRD Pariyanto, Miris Melihat Kondisi Warga Kampung Jao.

Dilihat 0 kali
Senin, 16 Maret 2020 / 17:44

MenaraToday.Com - Dharmasraya :

Mobil dengan Nomor Polisi BA 3 V, ditumpangi Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto.SH, melaju sedang, menuju sebuah perkampungan yang cukup jauh dari pusat pemerintahan nagari, maupun kecamatan. 


Walaupun akses menuju kampung tersebut masih jalan tanah disiram kerikik, tetapi tidak menyurutkan semangat ketua dewan yang bersahaja itu untuk bertemu dengan warganya. Dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat diwakilinya. 

Kunjungan kerja (Kunker) dilakukan oleh ketua DPRD Dharmasraya dilahirkan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ke Kampung Jao, Nagari Panyubarangan, Kecamatan Timpeh, tidak lain dalam rangka menyerap aspirasi dari arus bawah, sehingga keinginan masyarakat dapat terakomodir, terang Pariyanto, kepada media ini Senin (16/3/20).

Menurut Pariyanto, tentunya kita akan mendorong pihak pemerintahan agar melaksanakan pembangunan, terutama bidang infrastruktur jalan, dan pendidikan  Agar perhubungan masyarakat lancar ke pusat pemerintahan nagari, kecamatan, maupun kabupaten. 

Kampung Jao, dihuni oleh 70 kepala keluarga (KK). Sebanyak 30 KK, telah memiliki administrasi lengkap, sisanya belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun Kartu Keluarga (KK). Mirisnya, 30 orang anak, menjalani pendidikan di Pangkalan, Provinsi Riau, akibat tidak adanya gedung pendidikan terdekat. 

Dengan melihat langsung kondisi warga Kampung Jao, kedepan akan diangkat dalam rapat fraksi, komisi, maupun rapat istimewa, agar keluhan masyarakat Kampung Jao, dapat terakomodir, pungkas Pariyanto. (Syaiful Hanif).
Komentar Anda

Terkini