Komunitas BS Repindo Racik Hand Sanitizer Dan Siap Bagikan Ke Masyarakat Secara Gratis


MenaraToday.Com - Malang :

Salah satu cara yang terbaik untuk melindungi diri dari virus corona atau covid 19 adalah dengan mencuci tangan, maka dari itu komunitas BS Repindo merasa terpanggil untuk membantu masyarakat agar bisa memiliki hand sanitizer dengan gratis. 


Mulai kemarin habis Maghrib anggota komunitas BS Repindo mulai membuat hand sanitizer di Rumah Yunita salahseorang dari pengiat sosial BS Repindo, Sabtu (28/03/2020)

"Kami merasa terpanggil di tengah adanya wabah virus corona ini, kami sangat ingin masyarakat terlindungi dari virus corona dan kegiatan ini merupakan bentuk rasa empati kami kepada masyarakat kota Malang  "kata Yunita kepada menaratoday.com

Yunita menambahkan untuk biaya produksi membuat hand sanitizer, pihaknya mendapatkan dari para donatur dan dermawan komunitas Reptil Indonesia.

"Alhamdulillah kita mendapatkan donatur dan dermawan yang mensupport kami serta mempercayakan kami untuk membuat hand Sanitizer dan membagikannya secara gratis kepada warga" ujar Yunita. 

Pantauan MenaraToday.com, komunitas ini telah menyelesaukan beberapa botol ukuran 60 mili liter yang siap di bagikan kepada masyarakat. 

"Kami sudah membuat hand sanitizer ukuran 60 mili liter sebanyak 200 botol dan rencananya target kita nanti ke depan akan memproduksi 500 sampai 600 botol dan ntuk pendistribusian hand sanitizer ini nanti kami akan menaruhnya di lembaga BPBD milik pemerintah untuk di bagikan kepada masyarakat. Selain itu juga kami akan membagikan masker gratis di jalan raya untuk pemakai jalan khususnya Ojek Online atau pemakai jalan yang tidak memakai masker" ujarnya Yunita mengakhiri. (Fadil)
Lebih baru Lebih lama