Pemerintah Kampung Sido Harjo Sosialisasikan Penanganan Covid 19

Dilihat 0 kali
Minggu, 22 Maret 2020 / 13:01


MenaraToday.Com - Tulang Bawang :

Dalam rangka menindak lanjuti himbauan Bupati Tulang Bawang tentang pencegahan penyebaran virus covid 19 (corona), Pemerintahan Kampung Sido Harjo, Kecamatan Penawar Tama, Kabupaten Tulang Bawang turut ambil bagian dalam sosialisasi yang di gelar oleh Uspika Kecamatan Penawar Tama, Sabtu (21/3/20).

Kepala Kampung Sido Harjo, Iwan Santoso mengatakan, kegiatan sosialisasi yang di pelopori oleh camat, polsek, puskesmas, organisasi pramuka, segenap masyarakat dan kepala kampung se-kecamatan Penawar Tama Berjalan sukses sesuai dengan harapan.

"Pada hari ini kami melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara-cara supaya terhindarkan dari virus corona. Untuk Kampung Sido Harjo di tunjuk menjadi Tim 3 yang membawahi 5 Kampung di wilayah Kecamatan Penawar Tama," ungkapnya.

Sementara Camat Penawar Tama, Sopianto mengatakan, pihaknya pada kesempatan itu akan berkeliling di 15 kampung di kecamatan setempat untuk memberikan himbauan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan masing - masing.

"kita sudah membentuk tim yang membawahi beberapa kampung di kecamatan ini, untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat supaya lebih meningkatkan pola hidup sehat dan dengan harapan masyarakat khususnya di Kecamatan Penawar Tama dapat melaksanakan apa yang telah di sosialisasikan pada hari ini," ucap Camat Sopian.

Disis lain Kepala Puskesmas Sidoharjo, Erna Kumala Hasan menjelaskan kegiatan sosialisasi pada hari ini merupakan salah satu upaya untuk meberikan sosialisasi tata cara agar para warga terhindar dari virus yang sedang ramai di bincangkan di tengah masyarakat.

"Kita bergerak cepat dengan tujuan supaya virus ini tidak menyebar di wilayah Penawar Tama, Mari bersama kita berdoa dan berupaya semoga apa hal yang kita hawatirkan tidak terjadi khususnya di kecamatan Penawar Tama," tukasnya. (Helmi)
Komentar Anda

Terkini