PT. Best Lakukan Sosialisasi Ecofarming Untuk Pertanian Padi Sawah


MenaraToday.com - Simalungun :

PT. Best bersama pemerintah kecamatan Huta Bayu dan Tanah Jawa melakukan pertemuan dengan para petani padi sawah di Nagori Muara Mulia, kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun Senin (16/3/2020).


Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan penggunaan pupuk organik dalam bercocok tanam padi, sehingga dapat menjaga unsur hara tanah dan meningkatkan pertumbuhan serta hasil panennya.

Salah satu dari PT Best, Berkus Munte menjelaskan bahwa penggunaan pupuk organik Ecofarming untuk tanaman padi, sangat membantu dalam penekanan biaya kebutuhan perawatan yang sangat jauh sebelumnya bila menggunakan kimia. Dan organik Ecofarming sangat cocok untuk tanaman apapun.

Dan Sarlek Siallagan warga Nagori muara mulia yang menggunakan Ecofarming pada tanaman padinya, mengaku sangat beruntung dalam hasil panen dan biaya perawatan. Sarlek sangat mengapresiasi pengguna Ecofarming.

"Ecofarming baru kali ini kami gunakan, tapi dibandingkan dengan biaya pupuk sebelumnya sangat jauh, karena sebelumnya saya harus mengeluarkan biaya sekitar Rp. 3juta, kalau ini kami hanya mengeluarkan biaya sekitar Rp.1,5jt. Kalau hasil bisa kita lihat bersama dimana lebih berisi buahnya dan ada kenaikan dalam bobot/berat hasil sebelumnya" Jelas Sarlek Siallagan.

Dalam acara tersebut juga turut hadir Alinafyah Tanjung sebagai sekretaris kecamatan Tanah Jawa, beberapa Pangulu (kades/red), Ketua kelompok tani dan para petani turut menyaksikan panen perdana PT. Best dan pemerintah tersebut. (R1/red)
Lebih baru Lebih lama