Terkait Heboh Virus Corona, Pemkab Asahan Tetap Laksanakan Asahan Ekspo 2020.


MenaraToday.Com.- Asahan :
Meskipun Pemerintah RI telah menetapkan virus Covid-19 sebagai bencana nasional,  namun Pemerintah Kabupaten Asahan tetap bersikeras melaksanakan Pameran Asahan Ekspo 2020 yang digelar sebagai rangkaian rangkaian peringatan HUT Asahan ke 74. 

"Kita tetap laksanakan pameran Asahan ekspo 2020. Cuma waktunya yang kita kurangi dari rencana awal selama 7 hari menjadi 3 hari, mulai hari ini Senin (16/3/2020) hingga Rabu (18/3/2020), ujar Kadis Kominfo Asahan,  Rahmat Hidayat Siregar kepada sejunlah awak media diruang kerjanya,  Senin (16/3/2020).
Dayat menambahkan kegiatan ini tetap dilaksanakan karena memang sudah direncanakan jauh sebelum hari.  
"Kegiatan ini memang sudah kita rencanakan dan penggunaan anggaran (APBD) sudah kita keluarkan,  jadi mana mungkin uang sudah keluar kita ambil lagi" ujarnya sembari menyebutkan pihaknya telah menunda kegiatan lainnya.
"Kita sudah menunda kegiatan yang telah dijadwalkan sebelumnya.  Disini yang perlu ditekankan adalah menunda bukan membatalkan dan ini kita lakukan dalam rangka pengantisipasi penyebaran virus Covid 19 yang telah ditetapkan menjadi bencana nasional oleh pemerintah RI" katanya. 
Dayat juga menyebutkan Pemerintah Kabupaten Asahan telah melakukan langkah strategis dalam pencegahan virus corona (Covid 19) dengan menyiapkan ruangan khusus di RSUD H Abdul Manan Simatupang untuk penanganan pasien yang terjangkit virus Covid 19. Serta melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dalam rangka mengajak masyarakat supaya menerapkan pola hidup sehat. (Nunk)
Lebih baru Lebih lama