Semprotkan Disinfektan, Forkopimda Malang Kerahkan Puluhan Kendaraan



MenaraToday.Com - Malang :

Tim gabungan TNI-Polri hingga Pemkab menyemprotkan cairan disinfektan di Kabupaten Malang guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Disinfektan disemprotkan menggunakan mobil water cannon milik Polres Malang.

Pantauan menaratoday.com, penyemprotan hari ini dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Malang. Selain penyemprotan, tim memberikan imbauan kepada masyarakat.

"Iya gabungan (Forkopimda) kita laksanakan penyemprotan dan sekaligus imbauan," kata Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat dihubungi menaratoday, Selasa (31/3/2020).


Sam Hendri yang kerap disapa Aremania menambahkan ada 2 tim gabungan yang melakukan penyemprotan cairan desinfektan dan imbauan menggunakan puluhan mobil.

"Seluruhnya ada puluhan mobil dengan rincian mobil water cannon, Kompi Brimob Ampeldento, Damkar Kabupaten Malang, Damkar milik perusahaan, PMI, BPBD, Dishub dan kendaraan swadaya," ujarnya.

Penyemprotan secara berkala kerap dilakukan petugas Kepolisian, sejak mulai mewabahnya virus Corona. Menurut Hendri, penyemprotan disinfektan adalah salah satu cara mencegah penyebaran virus tersebut.

"Mencegah penyebaran virus corona, kita sasar titik keramaian yang sering dilalui masyarakat," urainya.

Selain penyemprotan, polisi juga membubarkan warga yang kedapatan masih berkerumun dan meminta mereka pulang ke rumah.

"Kita berikan imbauan agar kembali ke rumah, kita ingatkan soal kewaspadaan menghadapi virus corona dengan mengurangi aktivitas kerumunan. Kita sarankan untuk diam di rumah," pungkas pria kelahiran Solok, Sumatera Barat. (Sofyan)

Lebih baru Lebih lama