Tumbuhan Gulma Tutupi TBM, Manager PTPN IV Kebun Air Batu Diduga Tutup Mata

Dilihat 0 kali
Sabtu, 21 Maret 2020 / 11:44

MenaraToday.Com - Asahan :


PT. Perkebunan Nusantara (PTPN)  IV Air Batu, Asahan diduga tutup mata dengan tinggi dan suburnya tanaman gulma yang tumbuh subur di Tanaman sawit yang Belum Menghasilkan (TBM)  di Afdeling 1  Desa Tanjung Alam,  Asahan. 



Hasil investigasi di lapangan gulma-gulma tersebut menutupi bahkan terlihat tumbuhan gulma tersebut sudah naik dan melilit daun pohon sawit milik BUMN ini. 

"Adanya tumbuhan gulma di pohon-pohon sawit jelas sangat menggagu sebab gulma akan bersaing berebut unsur hara dan pupuk serta menyumbat drainase yang dapat menyebabkan areal terendam air sehingga menurunkan produktivitas. Selain itu rambatan Gulma (LCC)  juga mengakibatkan lambatnya pertumbuhan sawit" ujar Yudi salah seorang pemuda lulusan sarjana pertanian Universitas Asahan saat dikonfirmasi MenaraToday. Kamis (19/3/2020).

Yudi juga menambahkan di PTPN sudah ada anggaran untuk penanggulangan gulma sehingga dengan suburnya gulma di areal kebun sawit milik PTPN IV di duga adanya pembiaran dan korupsi dana petawatan yang memang ada anggarannya. 

"Ada anggaran penanggulangan gulma,  coba abg konfirmasi sama pihak perkebunan" ujarnya 

Sementara itu Managet PTPN IV Kebun Air Batu, Ikhsan saat dikonfirmasi via whatsappnya tidak membalas. Padahal isi konfirmasu tersebut telah dibacanya (Nunk)

Komentar Anda

Terkini