Persit Kodim 1206/Psb Putussibau Bagikan Sembako dan Masker Bagi Masyarakat Terdapak Covid-19




Keterangan Foto : Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 1206/Psb membagikan sembako dan masker bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di sekitar Makodim. Selasa (28/4/2020)/ (Rls/Bayu)

MenaraToday.Com - Kapuas Hulu (Kalbar)

Bentuk kepedulian dalam pencegahan Virus Corona (Covid-19) Persatuan Istri Tentara (Angkatan Darat) Persit Kartika Chandra Kirana Cab L Kodim 1206/Psb membagikan sembako dan masker.

Pembagian sembako dan masker di pimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab L, Ny Retha Prima Dewi Basyaruddin serta di dampingi pengurus. Selasa (28/4/2020)

Sasaran pembagian sembako dan masker kali ini disasarkan kepada masyarakat kurang mampu dilingkungan Kodim dan pemulung di TPA Sibau Hulu.

Sedangkan khusus masker dibagikan dengan turun langsung kejalan bagi pengendara roda dua yang tidak menggunakan masker di jalan Pasar Pagi Putussibau.
Dalam kegiatan tersebut bagi pengguna jalan yang tidak memakai masker diberhentikan para ibu-ibu pengurus persit. Kemudian diberi masker dan dinasehati agar selalu menggunakan masker jika keluar rumah dan saling menjaga kesehatan diri serta keluarga.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang  L Kodim 1206/Psb Ny. Retha mengatakan, pembagian sembako dan masker yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk dan upaya kepedulian Persit guna membantu meringankan beban warga serta mencegah penyebaran virus Corona.


Keterangan Foto : Ibu - ibu Persit Kodim 1206/Psb saat membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker di Jalan Pasar Pagi  kota Putussibau 
"Mari kita dukung anjuran pemerintah dengan kesadaran dan kepedulian yang tinggi dalam memutus manta rantai penyebaran virus corona yang meresahkan ini dengan cara menjaga kebersihan tubuh, cuci tangan dengan sabun dan pakailah masker serta tidak keluar rumah apabila tidak terlalu penting," kata Ny Retha Basyaruddin


Keterangan Foto : Anggota Persit Kodim 1206/Psb saat membagikan masker di Pasar Pagi kota Putussibau serta memberikan himbauan untuk selalu menjaga kebersihan tubuh, cuci tangan, dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah 
Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 1206/Psb Letkol inf Bassarudin.S.Sos mengatakan kegiatan pembagian sembako dari Persit kodim 1206/Putussibau merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak covid-19. " kata Dandim kepada Menaratoday.com.Rabu (29/4/2020)

Dikatakan Dandim untuk sasaran pembagian sembako adalah untuk masyarakat seputaran Makodim yang kurang mampu atau yang membutuhkan.

" Sesuai dengan pemberlakuan physical distancing, maka bantuan di antar langsung ke rumah - rumah yang sudah terdata. " Jelasnya

Lebih lanjut masih kata Dandim sedangkan masker diberikan juga kepada pengendara yang tidak menggunakan masker disamping kepada masyarakat yang tidak mampu.

" Untuk masker yang dibagikan merupakan buatan dari ibu - ibu  Persit sendiri. " Ucap Dandim mengakhiri (Bayu)

Lebih baru Lebih lama