Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

DD Nagori Bangun Dasmariah Tahap I Masih Digunakan Untuk Pembangunan Fisik


Menaratoday.com, Simalungun

Kegiatan Dana Desa yang bersumber dari APBN, di Kabupaten Simalungun 386 Nagori sudah hampir seluruhnya menerima 40% transfer tahap satu. Dan sebagian sudah digunakan sesuai aturan yang di keluarkan Kemenkeu dan Kemendes.

Namun dalam pelaksanaan penggunaan Dana Desa tahap pertama tersebut di Kabupaten Simalungun masih dibuat untuk pembangunan fisik seperti Parit , Rabat Beton, Talfoard, dan kegiatan bangunan lainnya.

Sedangkan aturan Kemenkeu dan Dirjen Desa untuk penggunaan Dana Desa dalam penanganan pencagahan covid-19 hingga Bantuan Langsung Tunai (BLT) kemungkinan akan terealisasi di tahap kedua dan tiga.

Seperti dalam pantauan menaratoday.com di Nagori Bangun Dasmariah, Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun dimana pelaksanaan kegiatan dalam transferan tahap pertama sudah hampir rampung dikerjakan di 3 titik kegiatan yaitu Rabat Beton dan 2 Parit Pasangan di Huta Gunung Mariah.

Namun hingga saat ini belum bisa terkonfirmasi TPK maupun Pangulu Nagori Bangun Dasmariah terkait himbauan presiden RI dalam penggunaan Dana Desa untuk penangan pencegahan covid-19. (R1/red)

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !