Sudah Berjalan Lebih Sepekan, FGBMFI Chapter Super Red Arwana Putussibau Salurkan 1000 Paket Sembako

Keterangan Foto : Suasana penyerahan bantuan paket sembako dari FGBMFI Chapter Super Red Arwana dan sejumlah pengusaha yang diserahkan oleh Mayor Inf. Agus Jaelani (Kasim 1206/Psb) di dampingi dr. Ismawan Presiden Chapter FGBMFI Super Red Arwana Putussibau


Menaratoday.com - Kapuas Hulu (Kalbar)

Kepedulian sosial dari berbagai lembaga, instansi dan pengusaha di Kapuas Hulu dalam menghadapi pandemi Covid-19 terus bermunculan.

Kali ini, FGBMFI Chapter Super Red Arwana Putussibau dan sejumlah pengusaha di Putussibau bersama 3 pilar dan Satgas Gugus Tugas Covid 19 membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat.

"Acara giat ini dimulai sejak tanggal 3 Mei 2020 dan berlangsung tiap minggu sampai 1000 paket sembako terbagikan bagi masyarakat Kapuas Hulu yang membutuhkan," ungkap dr. Ismawan, Presiden Chapter FGBMFI Super Red Arwana Putussibau, Senin (18/5/2020).

Dikatakan Ismawan, kegiatan tersebut juga memantik simpati masyarakat yang ingin berbagi rejeki bersama tim FGBMFI Super Red Arwana Putussibau.

"Ada seorang bapak-bapak datang ke rumah saya, memberikan Rp50 ribu, dia bilang ingin ikut berpartisipasi. Ini sangat membuat saya terharu dan semangat. Bapak tersebut mengetahui info tersebut dari tetangganya sehingga dia datang kerumh saya memberi  semampunya, karena ingin ikut berpartisipasi," cerita Ismawan.


Ia menambahkan, pada tanggal 10 Mei 2020 aksi giat sosial pandemi covid 19 untuk Masyarakat Kapuas Hulu yang membutuhkan diberikan di daerah desa Nanga Awin, dusun Landau Ipoh dan daerah dogom Hilir Kantor Putussibau Kecamatan Putussibau Utara.

"Kegiatan tersebut dihadiri juga Kades, Kapolsek Putussibau Utara Iptu M.Sutikno, beserta Satgas gugus tugas Covid-19 Polres Kapuas Hulu bersama Anggota TNI AD Kodim 1206  Putussibau, Koramil 06 Putussibau, Serda Totok SP Babinsa Desa Nangawin dan Tanjung Beruang. Brigadir Gede Suteja Babinkamtibmas Desa Nangawin. Yang ikut bersama sama memberikan bantuan langsung kerumah warga," papar Ismawan.

" Kalian dirumah saja, Kami akan datang kerumah kalian, " Ucap Ismawan yang menjadi slogannya

Adapun Satgas Gugus tugas Covid-19 Polres Kapuas Hulu yang ikut mendampingi giat baksos diantaranya, Aipda Belmi H. Siallagan,S.AP, Bripka Susanto, Brigadir Khuzori dan Bripda Indra.


Pada kesempatan yang sama, Rudy Chen CEO CV Sinar Berkat Abadi yang juga tim FGBMFI Super Red Arwana Putussibau mengatakan, semoga kegiatan ini bisa membantu pemerintah dalam memberantas covid-19.

"Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dan semoga dengan acara ini bisa mengugah hati donatur yang lain, bisa ikut bergerak bersama untuk masyarakat yang membutuhkan akibat dampak pandemi covid-19 ini," ucap Rudy.

Dikatakan Rudy, pada tanggal 17 Mei 2020 kemarin, aksi giat didilaksanakan di daerah pasar Inpres Putussibau, FGBMFI bersama Pengusaha dan didampingi oleh Mayor INF Agus Jaelani (Kasdim 1206/Psb) memberikan bantuan 30 paket sembako kepada warga yang benar-benar membutuhkan.


"Diantaranya ada yang sebagai pemulung kita berikan bantuan. Acara berlangsung dari jam 09:00-13:20 WIB. Pemberian 30 paket sembako diberikan secara langsung mendatangi rumah warga dengan di dampingi oleh pak RT dan wakil pak RT. Hari ini juga diberikan 57 bingkisan buat anak-anak yang ada di daerah pasar Inpres," ungkap Rudy.

Ditempat terpisah Dandim 1206/Psb Letkol INF. Bassarudin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan rekan - rekan pengusaha untuk saling berbagi dengan masyarakat yang terdampak Covid - 19

" Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban yang dialami oleh masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19." Ujar Dandim

Dikatakan Dandim, dengan demikian akan terjalin semangat kebersamaan dan kesadaran dari seluruh warga masyarakat bahwa covid-19 harus kita lawan bersama. Pungkasnya mengakhiri  (Bayu)

Lebih baru Lebih lama