Sutan Riska Bersama dr. Rahmadian Kunjungi Warga Terpapar C-19 Dilokasi Isolasi




Menaratoday.com. Dharmasraya

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S, serta tim gugus Covid-19 Kabupaten Dharmasraya berikan suport dan motifasi kepada 9 orang pasien postif Covid-19 sedang menjalani isolasi di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Senin (4/5/20).

Saat kunjungan itu, Sutan Riska juga memberikan Vitamin, Susu, Snack, Roti, Sirup, serta berbagai makanan mengandung gizi lainnya, untuk pasien Positif Covid-19, agar dapat meningkatkan imun tubuh, sehingga mereka cepat pulih dan terbebas dari virus menakutkan ini.

Sutan Riska saat itu mengatakan kepada warga terpapar virus Corona, agar selalu sabar dan tetap berjuang dalam memerangi penyakit dalam tubuh, agar kembali sehat seperti sedia kala.

"Adapun yang perlu menjadi catatan, dan ditanamkan didalam hati, bahwa penyakit  menimpa keluarga kita ini, bukan sebuah aib, namun musibah yang datangnya tidak dikehendaki. Maka dari itu, ini merupakan sakit dan derita bagi kita bersama," sebut Sutan Riska.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kabupaten Dharmasraya dr. Rahmadian. S, juga merupakan Kadiskes Dharmaraya juga menambahkan bahwa, sebanyak 13 orang warga Dharmasraya saat ini positif Covid-19, sebanyak 9 orang sedang menjalani Isolasi di Gedung SKB. Sedangkan 4 orang lagi, sedang melakukan isolasi mandiri di rumah mereka dengan pengawasan ketat.

Adapun dari 9 orang melakukan isolasi di gedung SKB, 4 orang sudah menjalani isolasi selama 9 hari. Sedangkan 5 orang lagi sudah menjalani isolasi selama 4 hari.

"Bagi pasien yang sudah menjalani isolasi selama 9 hari, pihak Gugus juga telah mengambil sample Swab Tes ulang, dan telah dikirim  ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang. Mudah-mudahan hasil nya nanti negatif," kata dr. Rahmadian, di aminin Sutan Riska.

Ia juga menambahkan, demi meningkatkan imun tubuh warga sedang terpapar Covid-19 di SKB ini, disamping mengkonsumsi makan bergizi, mereka juga melakukan kegiatan olahraga, seperti bola kaki, badiminton, tenis meja, lari pagi, dan berbagai kegiatan olahraga lainnya, hingga berjemur. Terpenting lagi, mereka tidak pernah alpa dalam melaksanakan tadarus, untuk berdoa kepada Allah SWT, agar segera sembuh.

Saat itu dr. Rahmadian juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Dharmasraya agar selalu patuh dalam menjalankan menjalankan protokol kesehatan, dengan seringkali melaksanakan Cuci tangan pakai sabun ( Lebih efektif dan efisien dibanding hand sanitizer) Wajib pakai masker, Jaga jarak 1,5 meter, hingga 2 meter, dengan irang lain.

" Dalam hal ini, lebih baik kita menganggap diri pribadi terpapar Covid19, sehingga dalam menjalankan protokol kesehatan jadi bagian keseharian," tegas Rahmadian.

Ia juga menambahkan, agar warga tetap sabar untuk tidak keluar rumah, apabila aturan itu di taati, maka insya Allah pandemi Covid-19 akan selesai dalam jangka waktu 2, hingga 3 pekan kedepan, pungkasnya.
(Syaiful Hanif)
Lebih baru Lebih lama