Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Bangunan SD Negeri Julok Cut Sengaja Tidak Dirawat Dengan Baik

Menaratoday.com- Aceh Timur

Sekolah sudah seharusnya dijadikan tempat yang aman dan nyaman bagi para pelajar. Namun, tidak demikian lain halnya dengan SD Negeri Julok Cut,Jln Buket Dindeng, Desa Gampong Baro Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur telah mengalami kerusakan dinilai  akibat pembiaran  (28/6/2020)


Padahal sekolah SDN Julok cut  memiliki anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk memperbaiki bangunan skala rusak ringan termasuk penyediaan alat-alat pembelajaran, pembayaran honor, pengembangan perpustakaan, pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah, dan lain-lain.


Dalam buku pelaksanaan penyaluran dan pengelolaan dana BOS, jelas di wajibkan untuk berpedoman pada buku juknis panduan pelaksanaan BOS yang diterbitkan setiap tahun oleh Departemen Pendidikan Nasional,yang bahwa dana BOS dapat digunakan untuk rehab sekolah dalam skala kecil, Seharusnya kondisi kerusakan ringan yang terjadi pada SD Negeri Julok Cut , diantaranya Pagar dan planfon itu segera diperbaiki.


Saiful Basri, Selaku Kepala dinas Pendidikan kabupaten Aceh timur, melalui pesan WhatsApp  Kepada Media ini Mengatakan,bahwa terkat kondisi sekolah SDN Julok cut rusak tanpa pemiliharaan itu, Pihaknya atau tim dari instansi dinas terkait Minggu ini pihaknya akan  meninjau lake lokasi rumah sekolah,."Ujarnya. (ZK)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !