Bupati dan Kapolres Batu Bara Kompak Gotroy Dengan Masyarakat di Desa Mangkai Baru

Keterangan Gambar : Bupati dan Kapolres Batu Bara kompak membersihkan lingkungan di Desa Mangkai Baru yang menjadi Desa Tangguh (Foto : Dwi)


MenaraToday.Com - Batu Bara :

Bupati Batu Bara Ir. Zahir, MAP dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH melaksanakan bakti sosial dengan melakukan gotong royong bersama masyarakat yang juga diikuti OPD di Desa Tangguh yaitu Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (27/6/2020).

Keterangan Gambar : Bupati dan Kapolres Batu Bara menebang ranting pohon (Foto : Dwi)

Dalam kegiatan itu Bupati Zahir dan Kapolres Ikhwan terlihat begitu kompak dan bergantian mengoperasikan Chain Saw (mesin penebang pohon) untuk melakukan penebangan pohon rindang yang dapat mengganggu keindahan pemandangan serta kebersihan lingkungan di Desa tersebut.

Bupati Batu Bara mengatakan Desa Mangkai Baru akan menjadi contoh yang baik untuk Desa-Desa lainnya.

“Kami akan mempercontohkan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Batu Bara agar bisa memahami dan mengikuti bagaimana masyarakat dalam mengatasi pendemi Covid 19 saat ini.
Salah satu contohnya menciptakan ketahanan pangan seperti berkebun dan melakukan hidup bersih, maka itu diminta kesadaran masyarakat untuk saling membantu serta mengikuti anjuran protokol kesehatan yang akan diterapkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Batu Bara”, ujar Zahir didampingi AKBP Ikhwan Lubis.

Hal senada dikatakan oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, "Mari kita sama-sama bersatu untuk melawan covid 19 ini dengan cara memakai masker, budayakan physical distancing, dan jaga kebersihan diri serta lingkungan kita," tambahnya.


Perlu diketahui Desa Mangkai Baru ini dinobatkan/ditetapkan menjadi desa unggulan oleh Bupati dan Kapolres Batu Bara, Desa ini juga ditetapkan sebagai 'Desa Tangguh' karena ditengah pandemi covid 19, Desa ini mampu bertahan dan memiliki ketahanan pangan yang cukup baik serta roda Pemerintahannya berjalan dengan mulus. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama