Diduga Akibat Puntung Rokok, Lahan 1 Hektar Dilalap Sijago Merah




Menaratoday.com - Padangsidimpuan


Telah terjadi kebakaran di lahan Bukit Simarsayang, Lingkungan I Sitataring, Kelurahan Batang Ayumi Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (17/6/2020) sekira pukul 18.30 WIB.


Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, diperkirakan, api menghanguskan 1 hektare lahan yang hanya ditumbuhi ilalang lebat tanpa ada rumah tinggal. Lahan tersebut milik keluarga (Alm) Baginda Timbangan.


Api pertama kali dilihat oleh warga setempat, Roland Matondang (46). Saat itu, Roland melihat dari kejauhan api yang menyala-nyala di TKP. Atas kejadian tersebut, Roland pun memanggil rekannya, Candro Tanjung (33), guna mengumumkan ke warga lain untuk membantu memadamkan api.


Sekira pukul 18.45 WIB, 3 unit mobil pemadam kebakaran dan personel Sat Shabara Polres Padangsidimpuan terjun ke TKP guna memadamkan api. Persis pukul 19.30 WIB api telah berhasil dipadamkan dan situasi saat ini telah aman dan kondusif.


Sementara itu, Kanit I SPKT Polres Padangsidimpuan, Aiptu Effendi Tarigan,  yang juga terjun ke lokasi kepada awak media mengatakan, api diduga berasal dari puntung rokok yang masih menyala. Beruntung, kata dia, tidak ada korban jiwa ataupun kerugian materil yang diderita pemilik lahan atas insiden tersebut.(Reza/ucok siregar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama