Ilyas Sitorus Tinjau UPTD SDN 14 Mangkai Baru Dalam Persiapan New Normal dan UPTD SDN 09 Petatal.

Keterangan Gambar : Kadis pendidikan Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus saat meninjau UPTD SDN 14 Mankai Baru (Foto : Dwi)

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Kadis pendidikan Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus usai bergotong royong bersama Bupati Batu Bara Ir Zahir dalam persiapan Desa Tangguh Tanggap Covid-19 mangajak seluruh OPD, Camat dan seluruh masyarakat bergotong royong bersama di Desa Mangkai Baru yang dijadikan Desa percontohan Covid-19.

Keterangan Gambar : Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus memberikan arahan menghadapi ena new normal (foto : Dwi)
Usai bergotong royong Ilyas Sitorus langsung meninjau salah satu Sekolah Dasar (SDN) 14 Mangkai Baru di Desa percontohan tangguh tanggap covid-19 dan meninjau persiapan sekolah era new normal, Sabtu (27/6/2020) 

Ilyas mengatakan menuju new normal disetiap sekolah yang dibawah naungan dinas pendidikan Babupaten Batubara harus mempersiapkan sesuai dengan anjuran protokol kesehatan, mulai dari tempat cuci tangan dengan menggunakan air mengalir, menyediakan masker bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta siswa, menyiapkan penyekat meja belajar, termasuk alat pelindung wajah (face Shield), alat pengukur suhu tubuh, juga berbagai macam himbauan sebagaimana yang di anjurkan dalam protokol kesehatan dalam dunia pendidikan.

Masih menurut ilyas sampai pengaturan antar jemput siswa juga diperhatikan dan pengaturan kantin serta tempat bermain anak juga himbauan-himbauan terkait pencegahan Covid-19 serta nomor kontak pelayanan kesehatan terdekat, papar cekli safaan akrab kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus.

Setelah mengunjungi sekolah di mangkai baru kecamatan Lima Puluh, Ilyas juga menyempatkan diri menghampiri kepala UPTD SD yang lagi melaksanakan bersih-bersih di UPTD SD Negeri 09 Petatal Kecamatan Dt. Tanah Datar Kabupaten Batu Bara.

Dalam kunjungan ke sekolah yang sedang melakukan bersih-bersih ilyas memberikan apresiasi kepada semua Ka UPTD SD yang turut terlibat dalam kegiatan bersih-bersih dan ini menjadi motivasi untuk kita semua agar lebih memperhatikan lingkungan sekokahnya masing-masing, harap Ilyas.

Hadir pada kegiatan bersih-bersih tersebut Selain Kadisdik Ilyas, juga terlihat Sekretaris Dinas Pendidikan Darwin Tumanggor, Kasi GTK Rahmad Zein, Kasi Saspras SD Narmi Tambuhan serta Ketua K3S Dt. Tanah Datar, Nurbaya, Ketua K3S Talawi, Naek P dan semua Ka. UPTD SD se Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama