Pasca PSBB, Perekonomian Kota Surabaya Mulai Meningkat

Keterangan Gambar : Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro (Foto : Angga)


MenaraToday.Com – Surabaya :

Pasca pencabutan PSBB, Perekonomian Kota Surabaya mulai meningkat. Demikian disampaikan Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro kepada sejumlah awak media, Sabtu (27/6/2020)

“Untuk yang non kebutuhan pokok memang masih lesu, masyarakat cenderung lebih memilih hemat, Cuma kami belum ada datanya” ujar Agus Hebi.
Hasbi juga menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Surabaya terus berupaya agar daya beli masyarakat kembali pulih yakni dengan mengawal sektor perdahangan untuk menerapkan protokol kesehatan, dengan begitu masyarakiat tidak takut lagi berbelanja dan daya beli akan kembali meningkat.

“Memang dampak dari Covid 19 bagi perekonomian, perdagangan dan jasa di Kota Surabaya sangat signiifikan, meskipun secara statistik belum dilakukan penelitian. Contohnya jika hari Sabtu dan Minggu kita bisa melihat kendaraan yang parkir di Tunjungan Plaza dapat menembus 15 – 20 ribu, namun saat Covid anjlok tinggal 1000 – an dan sekarang naik 8.000 an. Kemarin saya cek indikatornya disitu, makanya bunda Risma menerbitkan Perwali Nomor 28 tahun 2020 tentang Pedoman Normal Baru agar Ekonomi Meningkat kemnbali” ujarnya. (Angga)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama