-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Rasa Empati, Satgas Yonif 133/YS Bantu Proses Pemakaman Warga di Tengah Pandemi Covid - 19 Diperbatasan

Keterangan Foto : Suasana /// Personel Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif 133/YS saat ikut membantu proses pemakaman salah seorang warga binaan di Dusun Guntul, Desa Sungai Senunuk Kecamatan Batang Lupar.
Senin (15/6/200)_____Foto _____(Pen Yon 133/YS)

Menaratoday.Com - Kapuas Hulu

Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap kesulitan masyarakat di perbatasan, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, ikut membantu proses pemakaman salah seorang warga binaan di Dusun Guntul, Desa Sungai Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Datsatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, dalam rilis tertulisnya di Badau, Kecamatan
Badau Hilir, Kapuas Hulu, Selasa (16/6/2020).

Dansatgas menjelaskan, personel dari Pos Kapar yang turun membantu proses pemakaman almarhumah Kuin AK Badan (59) dilakukan pada Senin (15/6/2020).

 

"Sebanyak tujuh personel yang dipimpin Danpos Kapar, Sertu M Putra Faisal memberikan bantuan mulai pemberangkatan dari rumah duka hingga ke lokasi pemakaman," jelas Dansatgas.

Bantuan ini, lanjut Dansatgas, selain sebagai wujud keakraban dengan warga, juga sebagai bentuk tanggung jawab pembinaan teritorial di tengah kondisi wabah Virus Corona yang masih berlangsung hingga kini.


"Di samping ikut membantu kelancaran prosesi pemakaman, kehadiran personel juga untuk memastikan pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan tetap dipatuhi, terutama dalam upaya bersama untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona," terang Dansatgas. 

Dalam kesempatan ini, Letkol Hendra tak lupa menyampaikan ucapan ikut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi kepada keluarga almarhumah Kuin AK Basan.

"Semoga kehadiran TNI dari Satgas Yonif 133/YS ini bisa menjadi obat penawar duka kepada keluarga almarhumah. Dan atas nama pribadi serta seluruh Keluarga Besar Satgas Yonif 133/YS, saya menyampaikan turut berdukacit yang sedalam-dalamnya, dan kepada keluarga almarhumah, semoga tetap tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini," pungkas Letkol Hendra. 

Di tempat terpisah, Danpos Kapar, Sertu M Putra Faisal menerangkan, almarhumah Kuin AK Basan meninggal dunia pada Minggu (14/6/2020), setelah sempat menjalani perawatan di RS Putussibau.


Kabar berpulangnya salah satu warga dari Desa binaan Pos Kapar itu, membuat Sertu M Putra Faisal bersama beberapa personel datang ke rumah duka untuk memberikan bantuan sekaligus melayat.

"Membantu proses pemakaman warga binaan di tapal batas ini merupakan kewajiban kami, di samping untuk meringankan beban keluarga yang duka, sehingga kedepannya akan terbangun kedekatan dan keakraban masyarakat dengan anggota TNI," ucap Sertu M Putra Faisal.

Sementara bapak Sudirman (35), salah satu perwakilan keluarga, mengaku bangga dan hormat kepada Prajurit TNI dari Satgas Yonif 133/YS Pos Kapar.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI dari Satgas Yonif 133/YS Pos Kapar. Kehadiran personel TNI sangat membantu bagi keluarga yang sedang berduka karena kepulangan ibunda kami," ucapnya. ( Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !