Angota DPRD Provsu Kembali Kunker di Jembatan Penghubung Siantar-Tanah Jawa


Menaratoday.com-Simalungun:

Anggota DPRD Sumatera Utara Dapil X mengatakan tahun 2021 jalan provinsi penghubung Siantar-Tanah Jawa yang telah lama longsor akan dibangun jembatan permanen.

Hal tersebut disampaikan Mangapul Purba, Roni Reynaldo Situmorang ketika diwawancarai menaratoday.com Kamis(9/7/2020) saat melakukan kunjungan kerja dari Dapil X ke jalan provinsi penghubung Siantar-Tanah Jawa.

Mangapul mengatakan kedatangan tim kunjungan dapil X ke daerah ini sekaligus ingin mempertanyakan Laporan keterangan pertangungjawaban (LKPJ) penggunaan anggaran tahun 2019 yang telah terpakai. Mengingat anggaran 3,9 miliyar yang sudah terpakai dari APBD 2019 untuk pembangunan jalan ini tidak bermanfaat sama sekali karena belum juga diselesaikan.

Karena itu, kita minta dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Sumatera Utara untuk meregulasi tim perencanaan ini dengan sebaik mungkin. Sebab, tahun 2021 direncanakan dianggarkan untuk membangun jembatan permanen.

Nantinya, akan dibangun jembatan konstruksi besi full dengan catatan supaya ditangani dengan betul-betul perencanaan yang matang agar tidak masalah lagi. Termasuk menggunakan paku bumi dan sebagainya sudah kita diskusikan, katanya.

Mangapul juga menyebutkan untuk sementara ini, pihaknya telah menganggarkan 9 miliyar untuk pembangunan jembatan permanen penghubung Siantar-Tanah Jawa tahun 2021 mendatang. 

Meski demikian, apabila dibutuhkan anggaran yang lebih demi meningkatkan kualitas pembangunan, tidak menutup kemungkinan akan kita suplay. Karena ini masalah yang sangat serius dan perlu penanganan cepat dan tepat, ujarnya.(RG)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama