Kapolres Ajak Unsur Forkopimda Simalungun Panen Raya Di Nagori Cingkes



Menaratoday.com-Simalungun:

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo,  bersama Unsur Forkopimda melaksanakan kegaitan Panen Raya di Nagori Cingkes Kec. Dolok Silau Kabupaten Simalungun yang di hadiri oleh Bupati Simalungun J.R Saragih, Dandim 0207 Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Wakil Ketua DPRD Samrin Girsang, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ratno Pasaribu bersama para buruh tani juga mengikuti Pesta Panen Raya Nusantara TNI-Polri Secara Virtual, Hari Kamis Tgl 08 juli 2020.

Kegiatan yang di promotori oleh TNI-Polri ini ini serentak dilaksanakan dilaksanakan oleh seluruh Polda serta Polres Sejajaran dengan tema “MASYARAKAT PRODUKTIF WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN, dengan melaksanakan kegiatan Panen Raya, Tebar Benih, Baktisosial dan Kampung Tangguh” dilaksanakan secara Virtual oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. bersama Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang diikuti oleh 34 Polda.

Di tempat yang berbeda Kepala Kepolisian Daerah Sumatara Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah,MA,MSc juga mengikuti Pesta Panen Raya Nusantara TNI-Polri secara virtual di Dusun III Desa Pasar Bengkel,Kec. Perbaungan, Kab. Sergai.

Sembari mengikuti Pesta Panen Raya, Kapolres Simalungun bersama Unsur Forkopimda melaksanakan panen raya di lokasi perkebunan sayur kol dan buah jeruk, pada kesempatan ini Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., menyampaikan kepada masyarakat bahwa polri telah melaksanakan program ketahanan pangan di seluruh Indonesia dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan agar masyarakat semakin produktif, Kali ini kita mengikuti panen raya jajaran Polda Sumatera Utara di Wilayah Simalungun guna mendorong masyarakat untuk tetap produktif bercocok tanam dimasa pandemi covid-19 ini, ucap kapolres.

Program ini merupakan program ketahanan pangan serta padat karya terhadap masyarakat sekitar, Polri telah melaksanakan 4 bulan yang lalu bersama TNI  menebarkan benih ikan, padi, perkebunan serta peternakan di 34 polda disesuaikan dengan alam setempat dan saat ini akan dilaksanakan panen raya serta penanaman dan penebaran benih baru dan untuk menjaga keberlangsungan program, maka Polri meluncurkan program kampung tangguh nusantara. (RG)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama