Antisipasi DBD, Polres Batu Bara Lakukan Fogging

Keterangan Gambar : Kapolres Batu Bara melakukan Fooging di Mapolres Batu Bara.  (Foto : Dwi)

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Untuk mengantisipasi penyebaran DBD (Demam Berdarah Dengue), Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH mengintruksikan jajarannya agar melakukan fogging diarea Mapolres Batu Bara.


Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis melalui Kasat Binmas AKP M. Safi’i disela kegiatan fogging (penyemprotan) di seputar Mapolres Batu Bara, Lima Puluh, Jumat (10/7/2020) menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.



"Wabah Covid-19 yang tak kunjung reda menyita seluruh perhatian masyarakat, hingga nyaris melupakan wabah lainnya seperti DBD (Demam Berdarah Dengue).
Padahal DBD masuk dalam kategori penyakit sangat berbahaya. DBD tidak menular antar manusia. Melainkan ditularkan dari nyamuk yang membawa virus tersebut. Gejalanya adalah demam, ruam, serta nyeri otot dan sendi. Pada kasus yang parah terjadi pendarahan hebat yang dapat membahayakan nyawa," ujarnya.

Dikatakan M. Safi’i, penyemprotan DBD dilakukan atas instruksi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis yang memerintahkan para Pejabat Utama (PJU ) untuk bergiliran melakukan kegiatan untuk mencegah DBD.

“Kita harus antisipasi dengan melakukan kegiatan untuk sehat ini. Salah satunya penyemprotan atau fogging anti DBD di sekitaran permukiman kita”, ujar AKP M. Safi’i yang mendapat giliran melaksanakan fogging.

Diingatkan M. Safi’i, DBD atau demam berdarah yang ditularkan nyamuk Aedes Aegypti juga sangat membahayakan manusia.

“Kita sering melupakan penyakit paling berbahaya diurutan kedua setelah Virus Corona. Sudah selayaknya ini harus kita antisipasi”, jelas Kasat Binmas. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama