Bupati Kapuas Hulu Ikuti Panen Perdana Padi Musim Tanam Gaduh di Desa Tani Makmur

Keterangan Gambar : Bupati Kapuas Hulu, HM. Nasir beserta Kepala Desa Tani Makmur dan Kadis Pertanian melakukan Panen Perdana Padi Musim Panen Gaduh (Foto : Bayu)


MenaraToday.Com – Kapuas Hulu :

Desa Tani Makmur merupakan desa yang memiliki potensi sangat tinggi dibidang pertanian melihat dari hasil panen pertahun mencapai 170 ton beras dengan luas lahan 97 hektar, sebuah target pencapaian yang cukup memuaskan bagi masyarakat desa Tani Makmur, karena dari hasil panen tersebut sudah mencukupi kebutuhan dasar makanan pokok saat ini, dalam hal tersebut tentu tidak terlepas dari campur tanggan pemerintah daerah melalui dinas pertanian.

Kepala Desa Tani Makmur dalam sambutanya menyampaikan, Desa Tani Makmur merupakan desa pertanian yang sudah secara turun temurun dimana aktivitas masyarakat merupakan petani,

“Dalam beberapa tahun ini, Desa Tani Makmur merupakan desa penyuplai hasil pertanian di sekitar Kecamatan Hulu Gurung, dalam hal tersebut Desa Tani Makmur ikut meramaikan sebagian pasar yang ada di Kecamatan Jongkong dan Selimbau” ujar Kepala Desa Tani Makmur

Lebih lanjut Kepala Desa Tani Makmur berharap kepada semua pihak agar dapat meningkatkan insfrastruktur dan sarana produksi pertanian,sehingga menjadikan Desa Tani Makmur menjadi desa agrowisata.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu A.M.Nasir,S.H mengatakan hari ini merupakan hari yang berbahagia khusus para petani Desa Tani Makmur, beberapa tahun kebelakang Bupati mengatakan panen biasa dilakukan petani satu kalai dalam setahun, pada era ditahun 2020 ini Bupati meminta kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu sudah sepatut nya bisa melakukan tanam padi dalam dua kali setahun,

Guna memulihkan perekonomian yang sempat lumpuh terdampak covid19 diharapkan pertanian melalui dinas pertanian wajib melaporkan seminggu sekali ketersediaan pangan, kepada Menteri guna mengantisipasi kekurangan stok beras dan gula di tengan pandemi covid 19 khusus nya Kabupaten Kapuas Hulu” ujar HM Nasir..

Dalam acara tersebut dihadiri oleh anggota DPD RI, Erlinawati, Ketua DPRD. DANDIM 1206, Camat Hulu Gurung, koordinator BPP Nanga Tepuai dan para kepala OPD. (Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama