-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Pererat Silaturahmi, Kapolres Batu Bara Berikan Sembako dan Tali Asih Untuk Jamaah Thariqat Naqsyabandiyah

Keterangan Gambar : Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis saat bersilaturrahmi dan memberikan tali asih kepada Jamaah Thariqat Naqsyabandiyah Desa Mesjid Lama, Talawi (Foto : Dwi)


MenaraToday.Com – Batu Bara :

Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis, SH, MH tidak bosan-bosannya untuk terus melakukan kegiatan silaturahmi di berbagai tempat baik itu untuk rumah ibadah, ormas, OKP, Pesantren, dan lain-lainnya yang berada diwilayah hukum Polres Batu Bara. Hal ini dilakukan untuk menjalin kemitraan, sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas serta menyerap berbagai informasi utamanya tentang Kamtibmas.

Keterangan Gambar : Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis beserta Kabag Ops Kompol Rudy Chandra berfoto bersama dengan Jamaah Thariqat Naqsyabandiyah  (Foto : Dwi)

Kali ini Kapolres Batu Bara melakukan kunjungan dan silaturahmi ke rumah Suluk Thariqat Naqsyabandiyah di Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Senin (27/7/2020).

Dalam kunjunganya, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH didampingi Kasat Binmas AKP M Safii, SH beserta personil Bhabinkantibmas Polres Batu Bara, dan disambut langsung oleh pengurus sekaligus pimpinan Rumah Suluk Thariqat Naqsyabandiyah Buya Md.

Dalam pertemuan itu,  Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH berharap agar para murid pengajian yang ada di Rumah Suluk Thariqat Naqsyabandiyah tidak terpengaruh dengan pembelajaran radikal dan anti pancasila.

“Saya sangat berharap para jamaah bisa sama-sama menciptakan suasana aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Batu Bara ini. Kita akan jalin silaturahmi, dan tetap akan kita bantu para jemaah pengajian yang ada di rumah suluk ini,” ujar Kapolres Ikhwan Lubis.

Selain itu Kapolres Batu Bara mengharapkan, agar para jemaah yang belajar tetap menjaga kesehatannya dan mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini.
“Selalu jaga kebersihan tempat tinggal, saling menjaga jarak, gunakan masker pada saat keluar dari tempat pengajian. Karena Islam juga menganjurkan kita harus bersih, karena bersih itu sebagian dari Iman,” kata Kapolres.

Setelah bincang-bincang dengan para murid dan Pimpinan Rumah Suluk Thariqat Naqsyabandiyah, Kapolres Batu Bara langsung menyerahkan bantuannya sebanyak 20 paket sembako dan tali asih kepada pengurus pengajian.

Buya Md dalam kesempatan itu menjelaskan, Rumah Suluk Naqsyabandiyah ini adalah tempat para pengaji Tarikat Islam yang dihuni para ulama-ulama dengan murid pengajian yang belajar Tariqat Islami dari berbagai daerah, dengan jumlah 60 murid pengaji dan  melakukan Zikir selama 10 hari dan tidak pulang ke rumah.

“Kami para ulama dan pengurus pengajian Thariqat Naqsyabandiyah menyambut baik kedatangan Kapolres Batu Bara beserta rombongan, kami juga berharap kedatangan rombongan dalam menjalin silaturahmi ini dapat berjalan dengan persaudaraan yang lebih baik dan mampu menciptakan kantibmas di Kabupaten Batu Bara yang lebih baik lagi,” ujar Buya Md.

Buya Md juga mengakui bahwa selama ini sudah mendengar banyak tentang Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH yang merupakan Kapolres yang terkenal dengan baik hati dan memiliki sosial tinggi.

“Kami tentunya sangat mendukung apa yang dilakukan pemimpin tertinggi di  Kepolisian Polres Batu Bara ini, yang selalu melakukan kegiatan sosial seperti sedekah jum’at rutin untuk anak-anak yatim dan fakir miskin. Kami sangat bangga dan sangat berterima kasih dengan sosok Kapolres Batu Bara yang bisa bekerja dengan baik, yakni memberantas kejahatan dan Narkoba di Kabupaten Batu Bara ini. Apa lagi saat ini  pengurus dan para peserta pengajian Tariqat Naqsyabandiyah pun dibantu dengan diberikan sembako dan perlengkapan keperluan pengajian. Kami akan tetap menjalin silaturahim ini lebih dekat dengan membantu menjaga dan menciptakan kantibmas di daerah kami ini,” ulang Buya lagi. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !